10 Aplikasi Edit Foto di PC/Laptop Terbaik Tahun 2023

aplikasi edit foto di PC atau laptop

3. Canva

aplikasi canva

Aplikasi Canva sangat lekat dengan generasi milenial dan Gen Z. Sekarang, pasti hampir semuanya mengenal Canva. Canva menjadi primadona para content creator karena kepraktisan dalam penggunaannya. 

Canva benar-benar dapat membantu dalam berbagai keperluan seperti slideshow, poster, mind map, cover buku, bahkan tersedia untuk opsi penyuntingan foto juga kolase.

4. DxO Photo Lab

Foto : DxO Photo Lab

Dxo Photolab bisa kalian pilih untuk mengedit foto seperti profesional. Meskipun tools nya cukup rumit, tapi aplikasi ini bisa menghasilkan editan foto yang bagus. 

Aplikasi ini dirancang memiliki beragam fitur yang bermanfaat dan dapat digunakan oleh para editor andal juga pemula.

5. CorelDraw

Foto : CorelDraw

CorelDraw banyak dikenal sebagai aplikasi pembuat desain dalam bentuk vektor. Namun aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit foto. Dengan fitur yang lengkap, membuat kamu bisa berkreasi dengan foto yang kamu ingin edit.

CorelDraw adalah aplikasi untuk membuat desain grafis 2D berbasis vektor. Jenis format file aplikasi ini ada 4 yaitu CDR, BMP, EPS, dan CDT.  Namun, format file aslinya itu adalah CDR yang berisikan data halaman kerja grafis vektor, teks, gambar, efek, warna, dan lain-lain.

6. PhotoScape 

Foto : PhotoScape

Aplikasi PhotoScape adalah salah satu aplikasi edit foto yang tidak boleh kalian lewatkan. Dengan tampilan yang sederhana dan cara penggunaannya yang sangat mudah, dapat membantu para pemula bisa menghasilkan editan foto yang bagus dan menarik.

Aplikasi ini bisa membantu kamu membuat kolase foto-foto, membuat gambar animasi dalam bentuk GIF, dan disini kamu bisa langsung mencetak hasil foto editan kamu sendiri.

Baca juga : Hobi Nulis di Blog?? Berikut Cara Dapat Cuan dari Iklan dan Jasa Backlink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *