Media Vietnam Sindir Pakansari Tak Layak Jamu Curacao
Foto: Stadion Pakansari (sumber: pojoksatu.id)

Milenianews.com, JAKARTA – Soha The Thao yang merupakan salah satu media asal Vietnam sindir Timnas Indonesia yang menggunakan Stadion Pakansari untuk bertanding dengan Curacao. Mereka menilai Stadion Pakansari seperti lapangan tingkat distrik.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada laga uji coba dalam FIFA Matchday periode September 2022. Pertandingan ini akan digelar sebanyak dua kali.

ADOP

Laga pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Sabtu (24/9). Sementara untuk laga kedua akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong pada Selasa (27/9).

Baca Juga : Profil Curacao, Lawan Timnas Indonesia Dalam FIFA Matchday

Vietnam sindir Stadion Pakansari

Media Vietnam, Soha ikut menyoroti stadion Pakansari untuk laga kedua Indonesia vs memiliki lapangan kualitas rendah. Soha menyebut Indonesia akan menggunakan lapangan sepak bola ‘tingkat distrik’ untuk menyambut tim dari benua Amerika dalam beritanya (21/9).

“Timnas Indonesia menggunakan lapangan sepak bola ‘tingkat distrik’ untuk menyambut tim Amerika,” tulis Soha dalam judul beritanya, Rabu (21/9).

Soha menilai lapangan Stadion Pakansari kurang layak untuk menggelar laga Timnas Indonesia vs Curacao. Drainasenya yang buruk, sehingga menyebabkan genangan air hingga banjir dalam lapangan. Media Vietnam itu mencontohkan saat banjir terjadi pada laga Rans Nusantara FC melawan Persik Kediri dalam laga Liga 1 beberapa waktu lalu.

“Pada pertandingan Rans Nusantara melawan Persik kediri di Liga Indonesia, Stadion Pakansari terendam banjir dan banyak titik genangan air setelah hujan,” tulis Soha.

“Dan stadion ini menjadi venue pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan Curacao pada 27 September,” tulis Soha.

Baca Juga : Dilema Timnas Indonesia Setelah Keluar AFF, Pilih EAFF atau CAFA?

Semula laga kedua Indonesia vs Curacao akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) tetapi batal .PSSI menilai JIS  belum siap karena masalah di beberapa hal. PSSI akhirnya memutuskan Pakansari sebagai stadion pengganti JIS.

Meski mendapat banyak protes, PSSI tetap memutuskan laga kedua Indonesia vs Curacao akan berlangsung di Stadion Pakansari. Bahkan PSSI bersedia menggelontorkan dana untuk biaya perbaikan drainase Stadion Pakansari.(Reporter 5/Tommy)

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here