Apple Watch Series 8 Resmi Meluncur Dengan Fitur Keselamatan Baru

Apple Watch Series 8 Resmi Meluncur Dengan Fitur Keselamatan Baru

Milenianews.com – Seiring dengan peluncuran iPhone 14, Apple juga meluncurkan perangkat smartwatch terbaru mereka. Apple meluncurkan Apple Watch Series 8 yang hadir dengan fitur keselamatan dan kesehatan baru untuk para penggunanya.

Perusahaan mengatakan, jika Apple Watch Series 8 ini hadir dengan beberapa fitur baru untuk kesehatan. Jika sebelumnya Apple Watch hanya dapat melakukan pengukuran ECG, pembacaan oksigen darah, dan beberapa fitur lain, kini mereka menghadirkan fitur baru khusus untuk wanita.

Perangkat baru ini hadir dengan fitur yang dapat melacak masa ovulasi bagi wanita. Hal ini dapat mereka lakukan dengan mengukur suhu tubuh pengguna. Karena suhu tubuh merupakan salah satu indikasi yang biasa digunakan untuk melacak masa ovulasi.

Baca Juga : Paten Apple Perlihatkan Sensor Suhu Tubuh untuk Apple Watch

Namun tentu ukuran suhu saja bukan sebuah patokan yang bisa saja hasilnya menjadi bias. Untuk mengurangi bias tersebut, perusahaan asal Cupertino ini menggunakan 2 sensor sekaligus. Satu sensor berada di dekat kulit dan satu sensor lain berada di dekat layar, sehingga mereka dapat mengkalkulasikan perbedaan suhu untuk pengukuran yang akurat.

Apple Watch Series 8 Hadirkan Fitur Keselamatan Crash Detection

Tidak hanya fitur kesehatan, Apple juga meluncurkan sebuah fitur keselamatan baru yang bernama Crash Detection. Sama dengan fitur Fall detection, fitur yang satu ini akan secara otomatis memanggil layanan emergency saat terjadi keadaan tertentu. Yang bisa saja mengindikasikan terjadinya kecelakaan.

Teknik yang Apple gunakan untuk dapat mendeteksi kecelakaan kendaraan ini adalah dengan cara menanamkan 3 Axis Gyro dan High g-force accelerometer. Sehingga mampu mendeteksi gaya hingga 259g, kedua fitur ini dapat mengukur dengan akurat.

Baca Juga : Apple Watch Masih Mendominasi Penjualan Smartwatch

Sementara itu, untuk keandalannya, berdasarkan presentasi Apple Far Out (7/9), fitur Crash Detection ini dapat mendeteksi empat kecelakaan yang umum terjadi. Seperti tabrak depan, tabrak samping, tabrak belakang, dan kendaraan terguling. Kemudian, saat terdeteksi adanya kecelakaan, pengguna akan mendapatkan waktu 10 detik untuk mengkonfirmasi keadaan mereka baik-baik saja. Jika tidak terkonfirmasi, maka secara otomatis akan Apple Watch Series 8 ini akan membuat panggilan ke nomor darurat.

Perbaikan lain yang hadir di Apple Watch Series 8 ini adalah hadirnya fitur Low Power Mode. Dalam mode standar, perangkat wearable ini dapat bertahan hingga 18 jam, dan saat masuk ke Low Power Mode bisa bertahan hingga 36 jam.

Harga Apple Watch Series 8 akan dibanderol dengan harga USD399 atau sekitar Rp5,9 juta untuk versi non data. Serta USD499 atau Rp7,4 juta untuk versi data. Pre-order sudah dapat sobat milenia lakukan mulai 7 September 2022. Untuk perangkatnya, baru akan tersedia pada 16 September 2022 mendatang.

https://www.youtube.com/watch?v=ux6zXguiqxM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *