Omen by HP 16 dan Victus by HP 15 Hadir di Indonesia

Milenianews.com – Pekan lalu, Hewlett-Packard Company atau biasa kita sebut denngan HP baru saja meluncurkan laptop terbaru mereka ke Indonesia, yaitu HP Spectre x360 dan HP Envy x360. Kedua laptop ini menargetkan kepada para kreator Indonesia, dengan layar yang dapat menjadi tablet. Selain untuk kreator, HP juga luncurkan laptop gaming, Omen by HP 16 dan Victus by HP 15.

Omen by HP 16 dan Victus by HP 15 hadir sebagai jawaban untuk para gamers yang menantikan laptop dengan spek yang mumpuni. Banyak Gen Z dan Milenial yang bermain game, dengan 53% gamer Indonesia menganggap jika game bisa mengurangi stres.

ADOP

“Komunitas-komunitas kreator dan gamer yang berkembang pesat saat ini membutuhkan perangkat inovatif dan berperforma tinggi. Yang dapat mendukung mereka dalam berkreasi dan bermain game tanpa hambatan”, kata Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia, mengutip dari Bisnis.com (4/8) lalu.

“Terinspirasi untuk mendorong kreator dan gamer untuk berprestasi, HP berkolaborasi dengan Intel untuk mempersembahkan rangkaian laptop gaming terbaru,” lanjutnya. 

Baca Juga : Spesifikasi HP Omen X 2S, Laptop Gaming Layar Ganda

Laptop Gaming Omen by HP 16 dan Victus by HP 15

Laptop gaming Omen by HP mengusung layar berukuran 16,1 inci dengan resolusi QHD (2560 x 1440 piksel). Selain itu, dengan dukungan refresh rate 165 Hz mampu menghilangkan gerakan blur pada game yang membutuhkan pergerakan cepat seperti racing, FPS, atau sebagainya.

Laptop gaming Omen by HP 16 ini menggunakan Intel Core i9 Generasi ke-12 yang mampu menunjang performa hardware lainnya. Untuk kartu grafis, laptop ini menggunakan Nvidia GeForce RTX 3070 Ti. Omen by HP 16 menggunakan pendinginan outlet termal dan heat pipe tambahan untuk meningkatkan performa GPU dan CPU.

Baca Juga : HP Luncurkan Laptop Gaming Omen 15 Tahun ini

 

Sementara itu, di sisi lain, Victus by HP 15 adalah portfolio baru laptop gaming HP. Ini adalah perangkat gaming yang terjangkau bagi para gamer pemula agar dapat bermain game meski saat berpergian. Sebagai adik dari brand Omen, Victus memang identik dengan Omen.

Ventilasi belakang yang lebar dapat meningkatkan efisiensi termal. Hal ini memungkinkan perangkat tetap perangkat tetap dingin ketika bermain game dengan grafik tinggi. Laptop ini menggunakan Nvidia GeForce RTX 3050 Ti. Prosesor yang ada pada laptop gaming ini adalah Intel Core i7 atau i5 Generasi ke-12.

Sementara untuk ukuran layar, Victus by HP 15 menggunakan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Untuk refresh rate yang cukup tinggi pada 144 Hz serta response time 9 ms. Kolaborasi keduanya ini memungkinkan pergerakan minim blur saat bermain game atau menonton film dengan resolusi tinggi.

Untuk harga, laptop gaming Omen by HP terbaru dijual mulai dari Rp24.999.000. Sedangkan laptop gaming Victus by HP dijual mulai dari harga Rp13.999.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here