Logitech G dan Tencent Hadirkan Perangkat Handheld Cloud Gaming

Milenianews.com – Logitech G dan Tencent Games tengah bekerja sama untuk mengembangkan perangkat Handheld Cloud Gaming. Mereka berencana untuk menghadirkan perangkat handheld cloud gaming pada akhir tahun ini. Ini akan jadi perangkat yang powefull dengan hardware dan software mumpuni.

Bagaimana tidak, perangkat genggam ini tampaknya akan menjadi perpaduan yang bagus antara keandalan perangkat keras Logitech G dan layanan perangkat lunak Tencent. Ini akan mendukung beberapa layanan cloud gaming.

ADOP

Selain itu, kedua perusahaan tersebut juga bekerja sama dengan Xbox Cloud Gaming dan Nvidia GeForce Now. Sehingga memungkinkan para gamer memainkan game AAA dimanapun layaknya Steam Deck dkk.

Baca Juga : Sekitar Lebih dari 500 Game Bisa Dimainkan di Steam Deck

Melansir dari laman IGN (5/8), perangkat handheld mendatang ini akan benar-benar berfokus pada cloud gaming. Sebagai informasi, cloud gaming menggunakan server pusat data untuk streaming video game ke konsumen. Pengguna tidak perlu mengunduh atau menginstal game di PC atau konsol mereka karena dirender dan dimainkan di server jarak jauh.

“Kepemimpinan Logitech G dalam perangkat game PC dan konsol menjadikannya mitra yang ideal untuk membantu kami mewujudkan visi menghadirkan pengalaman bermain yang lebih baik bagi para gamer di seluruh dunia,” kata General Manager Tencent Games Smart Solution Innovation Lab, Daniel Wu.

Sementara itu, General Manager Logitech G, Ujesh Desai, mengungkap jika Tencent Games memiliki banyak inovasi terdepan. Sehingga perusahaan Logitech G bersedia untuk bermitra dengan Tencent Games menghadirkan Handheld Cloud Gaming. “Itulah sebabnya kami bermitra dengan mereka”, ujarnya.

Baca Juga : Logitech Hadirkan Mouse Terbaru, Senyap saat di Klik

Namun sayangnya, hingga saat ini, desain dan detail perangkat ini masih belum ada. Tapi subreddit r/SteamDeck menemukan pengajuan paten oleh Tencent, yang memamerkan sebuah gambar perangkat handheld game. Namun ketika bermitra dengan Logitech tentu desain Handheld Cloud Gaming ini akan sangat berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here