Origin

Milenianews.com, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo), telah membuka pemutusan akses pihak Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) platform distribusi digital untuk membeli dan main game, Origin dengan laman origin.com, pada Rabu (3/8) kemarin.

Pembukaan tersebut terjadi karena pihaknya telah mendaftar ke PSE Lingkup Privat, sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi.

ADOP

Baca Juga : Kominfo Kembali Buka Blokir Steam, DOTA, CS GO, dan Yahoo

Kominfo sempat memblokir Origin pada tanggal 2 Agustus lalu. Katanya sih, karena mereka tak kunjung mendaftarkan diri sebagai PSE sampai batas akhir waktu dari Kominfo.

Sama halnya dengan beberapa perusahaan digital besar lain, seperti Paypal, Dota, CS Go, dan Steam, kini Origin ikut menyusul mendaftarkan diri pada PSE.

Semuel Abrijani Pangerapan, selaku Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) menyampaikan bahwa, PSE Electronic Arts telah mendaftarkan sistem elektronik origin.com.

Baca Juga : Google, Netflix, Twitter, dan PSE lainnya Terancam Berstatus Ilegal di Indonesia

“Normalisasi akses telah dilakukan sejak pukul 14.00 WIB pada hari Rabu (kemarin),” tuturnya dalam mengutip laman Kominfo.(Eka Herdit)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here