Jelang Libur Akhir Tahun, Sony Perbanyak Produksi PS5

Milenianews.com – Sony mengumumkan akan meningkatkan produksi konsol PlayStation 5 (PS5) jelang libur akhir tahun 2022. Berita ini mencuat melalui pengumuman dalam laporan hasil pendapatan terbaru mereka yang ternyata di laporan tersebut terjadi penurunan dari tahun ke tahun pada penjualan perangkat lunak dan gameplay yang menarik.

“Tingkat keterlibatan yang jauh lebih rendah daripada yang kami antisipasi dalam perkiraan kami sebelumnya,” kata Sony mengutip dari TechRadar (3/8).

ADOP

Berkaitan dengan penurunan penjualan mereka, Sony nampaknya akan melakukan beberapa upaya. Sony bermaksud untuk meningkatkan gameplay untuk menarik pengguna, dengan menambah pasokan PS5. Serta mempromosikan layanan PlayStation Plus yang baru.

Baca Juga : Alami Kelangkaan, Sony Akan Tingkatkan Produksi PS5

Sony mengatakan peningkatan pasokan ini tidak akan mengubah perkiraan awal perusahaan akan menjual 18 juta unit untuk tahun ini. Ini karena dampak lockdown di Shanghai yang sudah mulai pulih dan peningkatan pasokan komponen yang signifikan.

Sejak peluncuran pertama PS5 pada November 2020 lalu, Sony dan siapapun yang ingin membeli PS5 harus berjuang menghadapi kekurangan stok. Namun terlepas dari kekurangan tersebut, konsol tetap laku terjual, dan saat ini 21,7 juta unit sudah terjual secara global.

Baca Juga: Sony PS5 Kemungkinan Bisa Jalankan Game PS3

Di samping itu, CEO Intel Pat Gelsinger mengatakan pada Mei 2022 bahwa krisis chip global dan semikonduktor yang berdampak pada konsol sebenarnya dapat berlanjut hingga tahun 2024. Gelsinger mengatakan kekurangan chip mulai berdampak pada mesin manufaktur yang bertanggung jawab untuk menciptakan chip di tempat pertama.

“Itulah bagian dari alasan mengapa kami percaya bahwa kekurangan semikonduktor secara keseluruhan sekarang akan berlanjut hingga 2024, dari perkiraan kami sebelumnya pada 2023, hanya karena kekurangan itu sekarang telah menghantam peralatan dan beberapa dari landai pabrik itu akan lebih menantang,” kata Gelsinger.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here