Xiaomi 12S Ultra Leica

Milenianews.com, Jakarta – Baru-baru ini Xiaomi telah resmi merilis flagship teranyar mereka dengan spek fantastis, Xiaomi 12S Ultra. Smartphone ini merupakan hasil dari kerja sama Xiaomi dengan Leica yang telah terbentuk sejak awal tahun ini.

Kerja sama Xiaomi x Leica disebut sebagai ‘Strategic Partnership in Imaging Technology’. Seperti yang kita ketahui, Leica merupakan produsen kamera kelas atas. Xiaomi 12S Ultra merupakan produk pertama keluaran Xiaomi x Leica tersebut.

ADOP

Baca Juga : Xiaomi Mi Band 7 Akan Segera Meluncur Secara Global

Semua smartphone Xiaomi seri 12S akan memiliki lensa ‘Leica Summicron‘ dengan teknologi kamera terbaru dari Leica. Dengan teknologi terbaru ini, Xiaomi menyatakan bahwa seri 12S Ultra akan menghasilkan gambar seperti kamera profesional.

Tak hanya itu, ponsel ini juga memiliki chipset terbaru dari Qualcomm dan sensor teknologi terbaru dari Sony. Dengan fitur berteknologi high end seperti ini, tentu harganya juga sudah pasti selayaknya smartphone high end lain seperti iPhone. Kabarnya, smartphone ini bertarif 13 jutaan untuk varian 8 GB/256 GB.

Fitur dan teknologi apa saja yang akan diusung Xiaomi 12S Ultra? Simak detailnya berikut ini.

Chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1

Xiaomi 12S Ultra memiliki chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8+ Gen 1. Tidak hanya chipset ini, Qualcomm juga membekali 12S Ultra dengan transceiver RF, komponen front-end, konektivitas IC, komponen manajemen daya, dan codec audio.

Qualcomm mengklaim bahwa chipset Snapdragon 8+ Gen 1 memiliki performa GPU dan CPU 10% lebih baik dari chipset keluaran sebelumnya. Tentunya, hal ini akan membuat performa Xiaomi 12S Ultra menjadi lebih cepat, dan bisa jadi pilihan bagi yang hobi main game online atau main game betting di W88. Pasti akan lebih lancar dan bebas ngelag dengan adanya chipset terbaru ini.

Snapdragon 8+ Gen 1, juga 30% lebih efisien dalam pemakaian daya dari Snapdragon 8 Gen 1. Dengan pemakaian daya yang lebih efisien, pemakaian smartphone menjadi lebih lama. Baterai akan menjadi lebih awet, saat dipakai untuk gaming online atau menonton video streaming.

Ponsel ini juga memiliki spectra ISP untuk perekaman video 8K HDR dengan format HDR 10+ dan warna 10-bit. Chipset yang dimiliki 12S Ultra juga mendukung AI engine yang memungkinkan untuk efek bokeh real time.

Kamera Leica

Inilah fitur yang menonjol dari Xiaomi 12S Ultra. Dari desain luarnya sudah terlihat, bahwa smartphone ini menyematkan kamera Leica yang diklaim akan menghasilkan gambar seperti kamera pro.

Xiaomi 12S Ultra memiliki 2 profil fotografi Leica, yaitu Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look. Fitur Leica Authentic Look akan membuat hasil tangkapan gambar 3 dimensi menjadi lebih dalam, sementara Leica Vibrant Look merupakan hasil kerja sama teknologi Xiaomi dan Leica.

Selain itu, kameranya juga memiliki filter dari Leica, antara lain Leica Natural, Leica Vivid, Leica BW High Contrast, dan Leica BW Natural.

Sensor Sony IMX 989

Xiaomi 12S Ultra juga memiliki image sensor Sony IMX 989. Sensor kamera 50.3 MP ini diklaim lebih stabil dan sensitif.

Sensor dari Sony ini akan mengurangi noise pada gambar sehingga akan menghasilkan gambar yang tetap tajam meskipun pada kondisi cahaya yang minim.

Baca Juga : Xiaomi Youpin Luncurkan Payung Futuristik

Fitur lainnya

Selain dari info di atas, ponsel cangih ini juga memiliki dukungan Dolby Vision HDR yang memungkinkan untuk merekam video slow motion hingga 480 fps.

Smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,73 inci. Selain performa yang 10% lebih kuat, daya 30% lebih hemat dan fitur fast charging, 12S Ultra juga memiliki fitur pencegah panas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here