Kopi Es Tak Kie

Milenianews.com, Jakarta – Kopi menjadi minuman yang senantiasa menemani hari-hari mu selama di rumah, atau di luar rumah. Banyaknya pecinta kopi, juga mendorong banyaknya kedai kopi yang berpadu dengan tempat nongkrong semua kalangan.

Salah satu kedai kopi yang terkenal di Jakarta, bahkan sudah ada sejak tahun 1927 yakni “Kedai Kopi Es Tak Kie”. Kedai yang legendaris ini, awalnya dari warung kopi kaki lima yang didirikan oleh seorang bernama Liong Kwie Tjong.

ADOP

Baca Juga : Hobi Minum Kopi? Kamu Wajib Cobain Aneka Olahan Kopi Kekinian

Nama Tak Kie berasal dari kata “Tak” yang artinya orang yang bijaksana, sederhana dan tidak macam-macam. Sementara itu, kata “Kie” berarti mudah diingat orang dalam bahasa mandarin.

Kala itu, warung kopinya laku keras, pemiliknya pun memutuskan untuk menyewa kios kecil di sebuah rumah bergaya Belanda. Sejak berdiri 1927 silam, lokasi kedai kopi tersebut tak berubah hingga sekarang.

Kopi Es Tak Kie juga ikut promosi lewat medsos

Kopi Es tak kie

Putra Liong, Liong Tjoen, adalah generasi kedua yang meneruskan usaha tersebut. Mulai dari generasi inilah, kedai tersebut mulai menetap di kedai kecil yang berada di gang Gloria.

Meski lokasinya berada di gang, namun kedai kopi ini punya banyak pelanggan setia. Bahkan banyak dari kalangan artis dan pejabat, yang menyempatkan untuk menikmati kopi di kedai Es Kopi Tak Kie.

Saat ini, pemiliknya merupakan generasi ketiga yang merupakan anak Liong Tjoen, Ayauw. Ayauw memipimpin bisnis ini sejak tahun 1976. Mulai dari sana juga, ia melakukan inovasi-inovasi terhadap produk kopinya.

Baca Juga : Serunya Pertunjukkan Wave of Cinema dengan Filosofi Kopi

Saat ini, Es Kopi Tak Kie berlokasi tetap di Glodok. Ayauw pun tak lupa tetap mempromosikan kedai kopinya itu, melalui media sosial.

Jika Sobat ingin menikmati dan penasaran dengan kopi legendaris ini, bisa mampir ke Kedai Kopis Es Tak Kie, di Gang Gloria, Jl. Pintu Besar Selatan III No. 4 – 6 Glodok, Jakarta Barat.(Reporter 4)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here