SMKN 1 Cikampek

Milenianews.com, Cikampek – SMAN 1 Cikampek menjadi salah satu sekolah terbaik dengan pencapaian output peserta didik, yang punya kepribadian religius, cerdas, terampil dan berkarakter.

Empat komponen tersebut, merupakan semangat buat SMAN 1 Cikampek yang akan menggelar event besar dengan nama ‘Unjuk Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila’. Event tersebut akan berlangsung pada Rabu dan Kamis, 22–23 Juni 2022.

ADOP

Baca Juga : Universitas BSI Akan Hadirkan Influencer Pada Kegiatan PPKM

Kegiatan yang bertajuk “Melestarikan Budaya Nusantara dalam Produk Kewirausahaan” ini, sebagai penguatan profil pelajar Pancasila, yang sesuai dengan visi dan misi sekolah.

Siti Zakiah Khairunnisa, salah satu Guru SMAN 1 Cikampek, yang juga sebagai panitia menjelaskan bahwa, tujuan utama dari kegiatan ini untuk memamerkan hasil karya/produk peserta didik, dalam sebuah pameran.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai asesmen sumatif dari kegiatan projek dan sebuah apresiasi dari pihak sekolah serta tim fasilitator projek kepada peserta didik yang telah berpartisipasi melaksanakan projek penguatan profil pelajar Pancasila,” ucap Siti dalam keterangan tertulis, Selasa (21/6).

Tak hanya itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari beberapa pihak seperti Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ketua KCD, Dewan Pendidikan Kabupaten Karawang, Kapolsek, Danramil, Kepala Sekolah dan Perguruan Tinggi salah satunya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek.

Baca Juga : Universitas BSI Siap Gelar BSI DiginoFest 2022

Sementara itu, Mohammad Syamsul Azis, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikampek, mengatakan dukungannya dan mengapresiasi adanya kegiatan tersebut.

“Semoga dengan adanya event ini siswa bisa semakin kreatif, inovatif dan imajinatif. Khususnya dalam menumbuhkan minat siswa/i untuk memajukan kewirausahaan dengan tetap melestarikan budaya nusantara,” tutur Azis.(Eka Herdit)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here