Pembaruan Patch, Resident Evil 3 Remake Hanya Bisa Dimainkan di Windows 10

Milenianews.com – Capcom baru saja merilis pernyataan resmi terkait persyaratan sistem baru dengan patch Resident Evil 3 Remake untuk Steam. Pembaruan patch ini memungkinkan game ini tidak bisa lagi pengguna mainkan di Windows 7 dan 8.1.

Mengutip dari Gamerant (17/6), setelah patch upgrade terunduh, pemain hanya dapat memainkan Resident Evil 3 Remake versi Steam di Windows 10. Sementara sebelumnya, game dapat pengguna mainkan di Windows 7 dan 8.1. Tidak hanya itu, DirectX dan persyaratan grafis juga berubah sepenuhnya.

ADOP

Baca Juga : Dibekali AI, Nemesis di Resident Evil 3 Remake Semakin Sulit pemain prediksi Kemunculannya

Pembaruan Patch Resident Evil 3 Remake

  • DirectX: Version 11 > Version 22
  • Grafis: NVIDIA® GeForce® GeForce GTX 760 / AMD Radeon™ R7 260x > NVIDIA® GeForce® GeForce GTX 960 / AMD Radeon™ RX 460

Tapi tenang saja, untuk sobat yang masih menggunakan perangkat lama, Capcom mengatakan, untuk terus memainkan versi judul saat ini harus memilih opsi “Go Offline” setiap kali mem-boot game. Perusahaan juga memperingatkan setelah pemutakhiran tidak dapat kembali ke versi sebelumnya bahkan melalui pencopotan pemasangan (uninstall).

Untuk menghindari pembaruan secara otomatis, pengguna dapat menonaktifkan opsi Automatic updates patch dengan cara ini:
1. Klik kanan judul di bawah Perpustakaan Anda, dan pilih “Properties…”

2. Pada tab “UPDATES”, ubah Automatic Updates menjadi “Update only when I launch it”
3. Tekan “Steam” di Steam Client Anda, dan pilih “Go Offline”
4. Tekan “Play” untuk memulai permainan.

Baca Juga : Capcom Remake Resident Evil 4 Untuk PS5, Xbox Series X/S, & PC

Upgrade ini juga mencakup dukungan frame-rate tinggi dan upgrade visual yang mengesankan seperti ray-tracing dan resolusi 4K.

Bagi sobat milenia yang belum pernah memainkan Resident Evil 3 Remake, ini adalah cara terbaik untuk memulai. Sementara itu, untuk kalian yang telah memainkannya sebelumnya, upgrade adalah alasan yang cukup untuk merasakan sensasi horor lagi. Karena selain peningkatan kualitas, cerita juga mendapat peningkatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here