Milenianews – Senin (13/6) kemarin, Manchester City resmi memperkenalkan Erling Haaland sebagai pemain baru yang mereka rekrut. Haaland gabung ke City dengan alasannya tersendiri.

Alasan pertama Haaland Gabung ke City tak lain adalah ayahnya sendiri, Alfie Haaland. Karena sang ayah sendiri merupakan mantan pemain Manchester City pada periode tahun 2000 hingga 2003 silam. Tak heran Haaland jika lebih memilih gabung ke City daripada ke klub-klub lain yang juga berminat.

ADOP

Baca Juga : Manchester City dan Dortmund Sepakati Transfer Haaland

Selain City, Haaland banyak mendapatkan tawaran dari klub-klub raksasa lain seperti Real Madrid, Barcelona, hingga rival sekota City, Manchester United. Namun, Manchester City menjadi pilihan terakhir yang ia ambil.

Klub berjuluk The Citizen ini menebus Haaland dengan mahar yang cukup tinggi yaitu sebesar 60 Juta Euro.

“Pertama, ayah saya, sedikit,” jawab Haaland mengutip situs resmi Manchester City. Alasan kedua adalah ia terlahir di Inggris. Haaland lahir di Kota Leeds, Inggris pada 21 Juli 2000 silam. Eks striker Dortmund itu juga mengaku merupakan penggemar City sejak dulu.

Baca Juga : Manchester City ‘Akan Kembali’ dengan Datangkan Pemain Berkualitas

“Saya lahir di Inggris, saya sudah jadi penggemar City di sepanjang hidup. Jadi tahu banyak soal klub. Saya suka getaran positif yang kami punya ketika City bermain. Ini yang sangat saya suka, jadi saya kira cocok,” ucap Haaland.

Erling Haaland sebelumnya bermain untuk klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Selama 2 musim berseragam Dortmund, ia sudah mengemas 62 gol dalam total 67 laga yang dimainkan bersama Die Borussen. Sebelum bermain untuk City dan Dortmund, Haaland bermain untuk tim Bryne dan Molde di Norwegia, selama berada di dua tim tersebut, Haaland tampil impresif untuk tim utama dan kedua. Kemudian, ia hijrah ke Jerman untuk bergabung ke RB Salzburg dari tahun 2019 hingga tahun 2020. (Ifan Rifani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here