Wales Lolos ke Piala Dunia Setelah Penantian 64 Tahun

Milenianews.com, Jakarta – Tim Nasional Wales, akhirnya memantapkan diri dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Kepastian tersebut mereka dapatkan setelah mengalahkan Ukraina dengan skor tipis 1-0. Bagi Wales, ini adalah penantian panjang yang berakhir indah. Wales memang sudah absen selama 64 tahun di ajang Piala Dunia.

Pertandingan ini berlangsung pada hari Senin (6/6) dini hari tadi. Laga ini berlangsung di Cardiff City Stadium, publik Wales mendukung penuh Gareth Bale dan kawan-kawan. Meski berhasil menang, Wales justru kalah secara statistik. Tercatat, Ukraina unggul penguasaan bola sebanyak 68%, sedangkan Wales hanya 32%.

ADOP

Baca Juga : Gelaran Piala Dunia U-20 2021 Tertunda Hingga Tahun 2023

Jumlah tembakan gawang The Dragons juga kalah dari Ukraina. Mereka mencatatkan 10 tembakan dan hanya 3 yang mengarah ke gawang. Sedangkan Ukraina mampu melesatkan 22 tembakan dan 9 di antaranya mengarah ke gawang.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini, berawal dari tendangan bebas Gareth Bale, bermaksud mengantisipasi bola yang mengarah ke gawang, sundulan Andriy Yarmolenko malah menghujam gawangnya sendiri. Skor 1-0 di menit 34 membawa Wales unggul.

Baca Juga : Manchester City dan Dortmund Sepakati Transfer Haaland

Hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Wales memantapkan diri dan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Terakhir kali Wales berpartisipasi pada ajang terbesar sepakbola tersebut adalah di tahun 1958 ketika Swedia menjadi tuan rumah.

Penenatian panjang Wales ini juga menjadi rekor tersendiri. Wales menjadi tim yang paling lama menunggu untuk bisa kembali berlaga di Piala Dunia, yaitu selama 64 tahun.(Ifan Rifani)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here