Hasil Final Liga Europa, Frankfurt Juara Lewat Adu Penalti

Frankfurt juarai liga europa

Milenianews.com, Jakarta – Duel sengit terjadi final Liga Europa. Laga yang mempertemukan Eintracht Frankfurt melawan Rangers FC ini, digelar hingga babak adu penalti.

Pada akhirnya, Frankfurt yang mewakili Bundesliga keluar sebagai juaranya. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol pada Kamis (19/5) dini hari tadi.

Baca Juga : Pesepakbola Ini Selebrasi Gol dengan Cium Tangan Ibu

Kedua tim bermain sama kuat dengan skor 1-1 selama 90 menit waktu normal. Rangers terlebih dahulu unggul lewat gol Ayodele-Aribo di menit ke-57.

Frankfurt mampu menyamakan kedudukan lewat gol Rafael Borre pada menit ke-69. Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga pluit akhir babak kedua berbunyi.

Laga pun harus berlanjut ke babak tambahan waktu. Sudah 2 kali 15 menit berlalu, tak ada gol lagi yang mampu disarangkan kedua tim. Laga akhirnya terpaksa lanjut hingga babak adu penalti. Tiga eksekutor awal dari Frankfurt dan Rangers sama-sama berhasil membobol gawang lawan.

Sayang, Aaron Ramsey yang menjadi eksekutor ke-4 dari Rangers gagal membobol gawang Frankfurt setelah sepakannya dihalau oleh Kiper, Kevin Trapp. Selanjutnya, semua penendang dari kedua tim berhasil menjebloskan bola ke jala lawan.

Duel adu penalti berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan Frankfurt. Tim besutan pelatih Oliver Glasner itu pun keluar sebagai juara Liga Europa musim 2021/2022.

Ini adalah kali kedua tim asal Jerman tersebut menjuarai turnamen kasta kedua klub Eropa. Terakhir, mereka menjuarai Liga Europa di musim 1979/1980 ketika turnamen ini masih bernama Piala Winners.

Baca Juga : Hasil Liga Europa, Barca Gagal Taklukan 10 Pemain Frankfurt

Berikut hasil eksekusi penalti pada pertandingan Final Piala Europa 2021/2022 Eintracht Frankfurt vs Rangers FC:

Rengers
James Tavernier : Gol
Steven Davis : Gol
Scott Arfield : Gol
Aaron Ramsey : Tidak gol
Kemar Roofe : Gol

Frankfurt
Cristopher Lenz : Gol
Ajdin Hrustic : Gol
Daichi Kamada : Gol
Filip Kostic : Gol
Rafael Borre : Gol

(Ifan Rifani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *