Timnas Futsal Indonesia

Milenianews.com, Jakarta – Timnas Futsal Indonesia sudah pasti melaju ke babak semifinal, setelah mampu menaklukan Kamboja dengan skor telak 11-2 di laga terakhir fase grup.

Namun, tim asuhan pelatih asal Iran, Mohammad Hashemzadeh ini, harus puas berada di posisi runner-up klasemen akhir Grup A. Pasalnya, Thailand berhasil menundukkan Malaysia dengan skor 4-2.

ADOP

Baca Juga : Timnas Indonesia Batal Tampil di Gelaran AFF U-23 2022

Meski begitu, Indonesia memiliki total poin akhir yang sama dengan Thailand, hanya saja kalah produktivitas gol.

Dalam laga semifinal nanti, Evan Soumilena dkk, akan berhadapan dengan timnas Myanmar yang berhasil membuat kejutan dengan memuncaki klasemen Grup B.

Myanmar mampu mengungguli tim tangguh seperti Vietnam dan Australia. Mereka bahkan mampu mempermalukan Australia dengan skor 1-6. Timnas Australia pun akhirnya harus angkat kaki lebih awal dari turnamen ini.

Sementara itu, tim tuan rumah, Thailand, akan menjamu Vietnam pada laga semifinal lainnya. Laga semifinal Piala AFF Futsal 2022 akan berlangsung pada Jumat, 8 April 2022 besok.

Partai semifinal pertama antara Indonesia vs Myanmar berlangsung pukul 14.30 WIB. Lalu laga semifinal kedua antara Thailand vs Vietnam, pada pukul 17.30 WIB di hari yang sama.

Baca Juga : FIFA Keluarkan Peraturan Baru Sepak Bola, Isinya Sama dengan Futsal

Sepanjang sejarah pergelarannya, Piala AFF Futsal hanya memiliki 2 juara yaitu Thailand dan Indonesia.

Thailand mendominasi dengan total raihan gelar sebanyak 15 kali, sementara Indonesia hanya mampu meraih 1 gelar juara pada tahun 2010 lalu.(Ifan Rifani)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here