Prodi RPL

Milenianews.com, Jakarta – Era digital di mulai dengan kemajuan pada bidang perekonomian, sosial, budaya yang tak lepas dari campur tangan manusia dan mengubah bentuknya dalam alih fungsi teknologi.

Era society 5.0 menjadi sebuah konsep bernilai potensi, untuk mendegradasi peran manusia dalam mengembangkan artificial intelligence atau kecerdasan buatan.

ADOP

Baca Juga : 5 Alasan Memilih Jurusan Kuliah Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

Program Studi (prodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memiliki visi untuk menjadi prodi yang unggul, serta memiliki daya saing global. Dengan menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, jurusan ini fokus untuk membangun SDM dan lulusan yang memiliki kompetensi, serta profesional dan andal di lingkungan global.

“Prodi RPL Universitas BSI, siap membangun karier mahasiswa yang mendukung ekonomi kreatif dan era society 5.0 dengan menghasilkan SDM profesional dan andal serta berkompeten sesuai kebutuhan dunia industri. Selain itu, mahasiswa RPL juga akan menguasai software development yang dampaknya secara langsung terasa dengan perkembangan ekonomi dan tentunya mengikuti era society 5.0,” jelas Ahmad Setiadi selaku ketua Prodi RPL Universitas BSI, Rabu (5/1).

Prospek karier Prodi RPL Universitas BSI

Disrupsi teknologi mengakibatkan lahirnya era society 5.0 yang tak terlepas dari peran ilmu komputer khususnya di bidang RPL. Hal ini yang menjadikan prospek karier lulusan RPL terbuka luas. Mulai dari software engineer yang mampu merancang, menganalisis hingga mengevaluasi kebutuhan perangkat lunak melalui prosedur, guna memberikan solusi aplikatif.

“Selain itu, profil lulusan prodi RPL juga bisa menjadi seorang Mobile Computing hingga Cloud Computing Developer. Prodi RPL Universitas BSI dirancang untuk menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan dan memelihara perangkat lunak dengan menerapkan prinsip engineering. Sehingga jurusan ini sangat cocok untuk generasi muda di era society 5.0. Lapangan kerja yang terbuka luas, membuat prodi ini punya prospek karier bergengsi nan keren,” imbuhnya.

Sejalan dengan kemajuan teknologi, prodi RPL memiliki mata kuliah unggulan seperti Internet of Things (IoT), Embedded System, Rekayasa Perangkat Lunak, Mobile Programming hingga Cloud Computing. Tak ayal, jurusan RPL Universitas BSI juga disebut sebagai pencetak arsitek dunia virtual.

Baca Juga : 5 Soft Skill yang Wajib Developer Miliki

Prodi RPL sekarang telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk perkuliahan yang mulai bulan September. PMB gelombang 1 akan berakhir pada 2 Februari 2022 mendatang.

Untuk melakukan pendaftarannya, dapat mengunduh aplikasi PMB-UBSI di playstore secara gratis atau melalui website https://bsi.pmbonline.id/. Selain itu, Universitas BSI memberikan kemudahan dalam pembayaran kuliah melalui Danacita dengan sistem cicilan sebesar Rp 600 ribuan perbulannya.(Lady Agustine)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here