FOS DKI Jakarta Ajak Pemuda Bawa Perubahan Besar Melalui Belfos
Sambutan Ketua Pelaksana Belfos, Fazlan Febrian, Rabu (22/12)

Milenianews.com, Jakarta – Belfos (Become a Leader with FOS DKI Jakarta) merupakan suatu wadah untuk agen perubahan melakukan self-development. Selain itu juga bertujuan untuk mengembangkan paham tentang keorganisasian sebagai bentuk partisipasi untuk berkontribusi terhadap perubahan bangsa Indonesia yang lebih baik.

Melalui serangkaian acara Belfos ini, FOS (Forum Osis) DKI Jakarta mengajak seluruh pelajar di Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta untuk membangun potensi diri. Tujuannya agar para generasi perubahan mampu menyalurkan opini serta berkontribusi dan membawa perubahan besar terhadap negara.

ADOP

Pada salah satu rangkaian kegiatan Belfos, yakni FGD (Forum Group Discussion) berlangsung di Gedung Rektorat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang berlokasi di Jalan Kramat Raya No. 98, RT. 2/ RW. 9, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (23/12).

Ketua pelaksana Belfos, Fazlan Febrian, mengungkapkan bahwa acara ini merupakan serangkaian kegiatan yang berisikan pemuda-pemudi SMA/ sederajat.

“Di sini mereka akan mengikuti rangkaian acara yang bertujuan untuk regenerasi pengurus pusat FOS DKI Jakarta. Selain FGD, ada rangkaian acara lainnya seperti bootcamp dan workshop. Setelah FGD, mereka akan melaksanakan replikasi,” kata Fazlan yang juga menjabat sebagai kepala divisi perencanaan FOS DKI Jakarta, saat MileniaNews wawancarai selepas acara, Rabu (22/12).

Baca Juga : FOS DKI Jakarta Sebagai Saluran Bagi Pelajar SMA Sederajat

FGD Belfos, Diskusi Untuk Bawa Perubahan Besar Bagi Negara

Replikasi menjadi kesempatan untuk melaksanakan serta merencanakan dan juga merealisasikan dari program kerja FOS DKI Jakarta kedepannya. Selama FGD berlangsung, terselenggara juga diskusi terkait urgensi yang ada serta bagaimana mengatasinya.

“Melalui Belfos ini, kami mengajak pengurus Osis agar tidak hanya menjadi tukang angkat-angkat kursi atau pelaksana event saja. FOS DKI Jakarta juga mengajak seluruh pelajar di wilayah untuk mampu bertindak dan berbicara lebih. Tujuannya agar memilikidampak lebih besar bagi banyak orang,” tutur Fazlan, yang juga masih menjadi siswa kelas 12 SMAN 99 Jakarta.

Selain itu, ia menegaskan, jika forum ini bisa menjadi wadah organisasi untuk pelajar SMA/ sederajat, khususnya pengurus Osis. Tujuannya untuk saling bertukar pikiran dan berdiskusi agar bisa bertindak dan membuktikan anak muda bisa melihat urgensi serta solusi.

Fazlan berharap, FOS DKI Jakarta mampu menjangkau lebih banyak aspek dari dunia remaja. Sehingga serangkaian kegiatan ini tidak berfokus pada salah satu atau beberapa aspek saja.

Baca Juga : TIK Sebagai Pemantik Tumbuhnya Transformasi Digital di Indonesia

FOS DKI Jakarta Ajak Pemuda Bawa Perubahan Besar Melalui Belfos
Suasana Kegiatan FGD Belfos, Rabu (22/12) (Sumber : dok. MileniaNews)

Universitas BSI Berikan Dukungan Penuh

Universitas BSI berikan dukungan penuh untuk kelancaran kegiatan Belfor ini. Di sisi lain, FOS DKI Jakarta memilih Universitas BSI sebagai sponsor karena ada beberapa visi dan misi yang memang sejalan dan ingin menggapai hal yang sama.

“Masalah pemuda-pemudi di Jakarta yakni adalah bagaimana bisa bergerak aktif. Maka, perlu adanya dukungan dari pihak-pihak lain, salah satunya yaitu Universitas BSI,” ujarnya.

Sementara itu, ia menambahkan, dengan dukungan yang Universitas BSI berikan, rangkaian kegiatan ini bisa terselenggara dengan sukses. Ia berharap semoga capaian dan jangakaun FOS DKI Jakarta semakin luas. ACH

11 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here