Optimalisasi Teknologi Informasi Untuk Tingkatkan Kompetensi Staff TKQ/TPQ

Milenianews.com, Jakarta – Seiring dengan pertumbuhan teknologi informasi, maka harus ada optimalisasi agar teknologi ini bisa berguna. Dalam hal ini, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan pengabdian masyarakat untuk membantu masyarakat mendapatkan banyak pengetahuan.

Pengadian Masyarakat ini termasuk kedalam salah satu Tri Dharma perguruan tinggi, yakni Pendidikan, Penelitan dan Pengabdian Masyarakat. Dosen Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI menggelar pengabdian masyarakat dalam bentuk pelatihan.

ADOP

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Karawang Gelar Pengabdian Masyarakat

Pelatihan ini berlangsung selama 4 hari pada tanggal 14, 21, dan 28 November sampai dengan 5 Desember 2021. Kegiatan berlangsung secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan Pengurus dan Staff Pengajar POKJA (Kelompok Kerja) TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok, yang berjumlah 45 Orang. Pelatihan ini berlangsung di Ruang Aula TPQ UPEKA VI, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hendra Supendar, selaku ketua Prodi Teknologi Informasi menyampaikan bahwa progam ini adalah pilot project.

“Kegiatan akan berlangsung skema selama 4 semester. Setelah selesai 4 kali pertemuan, akan ada evaluasi bersama untuk perbaikan dan penyempurnaan kegiatan PM di semester selanjutnya,” ujar Hendra dalam siaran pers (7/12). 

Baca Juga : Pengajar Harus Terampil Gunakan Teknologi Informasi

Optimalisasi Teknologi Informasi Tingkatkan Kompetensi Pengurus dan Staff POKJA TKQ/TPQ

Ustadzah Nurhikmah, selaku Ketua POKJA TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok, menyampaikan rasa terima kasihnya. Nurhikmah mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar semua bisa bermanfaat.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa melakukan optimalisasi teknologi informasi untuk meningkatkan kompetensi.

“Pelatihan yang dosen-dosen Universitas BSI berikan semoga nantinya bisa peserta aplikasikan di kegiatan sehari-hari,” Ujar Ustadzah Nurhikmah.

Yopi Handrianto, selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini.

“Harapannya ini bisa menjadi suatu solusi yang tepat bagi pengurus dan staff pengajar di lingkungan POKJA TKQ/TPQ wilayah Kecamatan Tanjung Priok. Serta peserta nantinya mampu mengatasi pekerjaan sehari-hari dengan adanya peningkatan keahlian dan kompetensi di bidang teknologi informasi setelah mendapatkan pelatihan yang diikuti”. tutup Yopi.

16 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here