Beranda Event Universitas BSI dan Preinexus Gelar Focus Group Discussion

Universitas BSI dan Preinexus Gelar Focus Group Discussion

Milenianews.com, Jakarta – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersamaan dengan PREINEXUS telah menyelenggarakan Focus Group Discussion pada 10 November 2021. Kegiatan ini berlangsung secara daring menggunakan Zoom.

Dalam kegiatan Diskusi ini, hadir pula beberapa Kaprodi Universitas BSI yang tersebar di seluruh Indonesia. Kepala Program Studi Sistem Informasi, Sriyadi, M.Kom memimpin jalannya rapat. 

“Terselenggaranya rapat ini bertujuan untuk membahas persiapan pelaksanaan Workshop Sistem Basis Data. Selain itu, ini juga demi kelancaraan acara dari awal, persiapan hingga akhir.” Ujar Sriyadi saat Milenianews.com wawancarai melalui WhatsApp, Kamis (11/11). 

- Advertisement -

Baca Juga : Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Gelar Hangout Campus Online

Dalam kesempatan yang sama, Sriyadi juga menyebutkan jika kegiatan Workshop dan Sertifikasi Sistem Basis Data yang akan berlangsung ini, berfokus untuk membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat mempelajari mengenai sistem basis data.

- Advertisement -

Sementara itu, pada kesempatan kali ini juga akan membahas Format terbaru dari MOU, PKS, dan Implementation Arrangement (AI) antara Universitas BSI dan PT. Andromeda Sinergi Komputasi (PREINEXUS).

Pelaksanaan Workshop dan Sertifikasi Sistem Basis Data ini bekerjasama dengan PT. Andromeda Sinergi Komputasi (PREINEXUS) untuk mendistribusikan data peserta, jadwal pelaksanaan workshop, simulasi sistem, waktu pelaksanaan ujian hingga mendistribusikan Sertifikat Peserta.

Baca Juga : Kurikulum Dan Pelatihan Up To Date Jadi Kunci Kampus Siap Hadapi Perkembangan Era Revolusi

Focus Group Discussion antara Prodi Sistem Informasi dan PT. Andromeda Sinergi Komputasi (PREINEXUS) ini menghasilkan sebuah kesimpulan dari evaluasi penyelenggaraan ujian sebelumnya. Yaitu antara lain adanya reminder atau pengingat bagi para peserta untuk segera mendownload sertifikat yang berada pada website http://ubsi.preinexus.id/.

Selain itu, ini juga akan berlanjut ke kegiatan Seminar Online Tentang Basis Data yang menghadirkan Prof. Eko Indrajit dan Workshop Sistem Basis Data pada 25 Nopember 2021 dan Uji Profisiensi pada 5 Desember 2021.

9 KOMENTAR

  1. Selain mendapat wawasan mengenai sistem basis data, mahasiswa juga bisa dapat sertifikat yang nantinya sangat berguna untuk bukti dan nilai tambah pada saat melamar kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...