rakornas-aptikom-2021

Milenianews.com, Depok – Pelaksanaan Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) 2021 hari ketiga, Rabu (3/11) yang berlangsung secara hybrid, menghadirkan kegiatan ICIC (International Conference on Informatics and Computing) 2021.

Kegiatan ini disiarkan secara daring melalui zoom dan youtube APTIKOM TV, serta secara luring di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, jl. Margonda Raya No 545, Pondok Cina, Beji, Depok.

ADOP

Baca Juga : UNM Sukseskan Rakornas Aptikom 2021

Dr Dwiza Riana, rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengutarakan kebanggaan UNM menjadi penyelenggara utama kegiatan APTIKOM 2021 ini. Terlebih, pada hari ini, sesuai dengan agenda kegiatan, melangsung konferensi internasional The Sixth ICIC APTIKOM 2021 yang terbagi menjadi dua sesi. Ada di sesi pagi dan sesi siang.

“ICIC merupakan konferensi internasional bidang informatika dan komputer, dan ini menjadi sebuah kehormatan bagi Universitas Nusa Mandiri (UNM) selaku penyelenggara kegiatan. Sebab, kegiatan ini sinergi dengan visi dan misi kampus, UNM merupakan kampus yang mengedepankan inovasi di bidang teknologi informasi,” ujarnya dalam pesan whatsapp, Rabu (3/11).

UNM jadi kampus yang siap cetak SDM unggul

Universitas Nusa Mandiri (UNM), jelasnya, merupakan kampus dengan segala fasilitas berbasis teknologi. Dalam menunjang kegiatan belajar mengajar pun, selama pandemi ini, UNM menyiapkan fasilitas pembelajaran melalui Learning Management System (LMS).

Kurikulum-kurikulum yang ada di setiap program studi (prodi) pun, sudah sesuai dengan perkembangan kemajuan teknologi informasi saat ini.

“Seperti prodi Sains Data dan prodi Bisnis Digital. Keduanya menjadi salah satu prodi yang unggul, mencetak generasi muda untuk program transformasi digital. Hal ini sejalan dengan pemerintah dan sesuai juga dengan arahan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Prof Nizam, kemarin. Saat sambutan pembukaan kegiatan Rakornas APTIKOM ini,” paparnya.

Ia menjelaskan bahwa, selain kurikulum, Universitas Nusa Mandiri (UNM) juga menjadi kampus yang menyediakan berbagai fasilitas yang berbasis digital.

Saat ini, pendaftaran atau penerimaan mahasiswa baru (PMB) tidak perlu lagi datang langsung ke kampus. Terlebih selama pandemi, dengan adanya pembatasan kegiatan maka masyarakat cukup mengunjungi website PMB melalui https://daftar.nusamandiri.ac.id/ atau bisa melalui ponsel dengan mengunduh aplikasi MyNusa PMB di playstore.

“Sehubungan dengan adanya kegiatan ICIC APTIKOM 2021 ini, perangkat multimedia UNM pun sangat mendukung secara penuh kelancaran kegiatan yang disiarkan secara hybrid. Mulai dari fasilitas meeting secara daring, multimedia, fasilitas audio yang mendukung kelancaran acara dan lain sebagainya yang secara penuh di support oleh tim UNM,” ungkapnya.

Baca Juga : Universitas Nusa Mandiri Ambil Bagian Pada Kegiatan Rakornas Aptikom 2021

Dan ini, katanya menjadi sebuah kebanggaan bagi seluruh civitas. Sebab, kegiatan ini merupakan kegiatan internasional yang memiliki nilai tersendiri bagi seluruh civitas.

“Semoga semua yang telah kami upayakan dapat membuahkan hasil yang maksimal. Dalam mendukung seluruh kegiatan Rakornas APTIKOM 2021 hingga selesai,” tutupnya.(Umi Faddillah)

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here