Beranda Pendidikan SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

Milenianews.com, Jakarta – Jawabannya tentu ada. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cikra 1 Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 yang bebas biaya bangunan dan SPP.

Tidak bisa kita pungkiri jika memang salah satu kendala dalam melanjutkan pendidikan adalah faktor ekonomi. Banyak masyarakat terutama menengah kebawah yang tidak bisa merasakan masa-masa sekolah karena terkendala biaya.

Hal ini membuat pemerintah dan lembaga pendidikan terus berupaya untuk memberikan jalan agar mereka bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

- Advertisement -

Pada awal juni 2021 ini beberapa wilayah sudah membuka PPDB baik itu sekolah negeri maupun swasta. Banyak pertimbangan yang orang tua pikirkan sebelum mendaftarkan anaknya di sekolah. Selain karena biaya yang murah, tentunya orang tua juga mengharapkan anaknya bersekolah di sekolah yang berkualitas juga.

Baca Juga : Pendaftaran UTBK-SBMPTN Dibuka, Simak 8 Hal Penting Ini!

- Advertisement -

Dari sekian banyak sekolah swasta yang membuka PPDB, SMK Cikra 1 yang beralamat di Jalan Cipinang Kebembem V No.32, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur bisa menjadi salah satu rujukan. SMK Cikra 1 telah membuka PPDB tahun ajaran 2021/2022 dengan keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Seperti yang kita bahas sebelumnya, SMK ini merupakan salah satu sekolah yang memberikan keringanan kepada pendaftar. SMK Cikra 1 bebas biaya bangunan dan SPP, calon peserta didik hanya perlu menyiapkan uang untuk biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000 dan biaya komputer Rp 200.000 saja.

“Selain dengan biaya murah, kami juga memberikan kemudahan kepada calon peserta didik baru untuk melakukan pendaftaran. Calon peserta didik bisa mendaftar melalui link pendaftaran (https://bit.ly/3iMcb3w) yang sudah panitia PPDB siapkan,” ujar Endang, selaku kepala sekolah SMK Cikra 1 Jakarta dalam keterangan tertulis yang MileniaNews terima pada Rabu(23/6).

Baca Juga : MAN 4 Karawang Buka PPDB TA 2021/2022

Visi Misi SMK Cikra 1 Jakarta

Sementara itu, SMK Cikra 1 Jakarta ini merupakan sekolah kejuruan yang memiliki visi menghasilkan Lulusan yang mandiri dan berdaya saing dalam kebutuhan tenaga kerja.

Selain itu SMK Cikra 1 juga memiliki misi untuk meningkatkan SDM yang bertakwa, beriman, berbudi luhur serta taat beribadah sehingga berguna bagi sektor pembangunan dan membekali siswa pengetahuan, ketrampilan dan sikap professional dengan cara melaksanakan KBM yang efektif di sekolah dan Industri. Serta dapat mengembangkan diri secara berkelanjutan tetap selalu konsisten mempertahankan kualitas lulusan agar dapat diterima di dunia usaha dan industri.

Untuk sobat milenia ketahui, beberapa lulusan dari SMK Cikra 1 ini juga sudah bekerja di perusahaan swasta. Bahkan tidak sedikit juga yang melanjutkan studinya di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di jakarta. 

Jadi untuk sobat milenia yang mau mendaftar di SMK Bebas Biaya SPP dan bangunan ini bisa mendaftar melalui link https://bit.ly/3iMcb3w. Untuk informasi lebih lanjut sobat bisa hubungi ke nomor telp 021 4753282.

12 KOMENTAR

  1. Di masa pandemi seperti ini, sangat bermanfaat banget bisa ada sekolah yg bebas uang bangunan dan SPP…

  2. Tidak ada alasan lagi untuk tidak melanjutkan pendidikan karena sekarang sudah banyak sekolah yang memberikan keringanan biaya😊

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Konami Ubah PES Jadi eFootball dan Gratis untuk Dimainkan

Milenianews.com - Belum lama ini, Konami secara resmi mengumumkan kabar mengejutkan. Kabarnya perusahaan yang berbasis di Jepang ini mengumumkan bahwa tidak akan meluncurkan seri Pro...

Kisah Khaby Lame, Miliarder yang Pernah Jadi Buruh Pabrik

Milenianews.com, Jakarta - Siapa yang bukan followers nya influencer asal Italia, Khaby Lame. Sepertinya Sobat Milenia, banyak yang mengikutinya. Lewat akun TikTok dan Instagram @khaby00,...

Drakor Nevertheless Relate Dengan Kisah Cinta Remaja Indonesia

Milenianews.com - Drama Korea (Drakor) memang selalu menjadi tren di Indonesia. Hingga belum lamna ini para pecinta drakor ramai membicarakan karakter Park Jae Eon dari...

Drakor Hometown Cha-Cha-Cha Tayang 28 Agustus di Netflix

Milenianews.com - Drama Korea terbaru berjudul "Hometown Cha-Cha-Cha" akan tayang di Netflix pada 28 Agustus mendatang. Drama bergenre romantis ini menghadirkan Dua aktor populer Shin...