Beranda Lifestyle Teknologi Samsung Chromebook 4 Hadir di Indonesia

Samsung Chromebook 4 Hadir di Indonesia

Milenianews.com – Samsung Electronics Indonesia hadirkan Samsung Chromebook 4 dan menjadi perangkat Chromebook Samsung pertama yang hadir di Indonesia. Samsung Chromebook 4 memiliki bobot 1,18kg dan ketebalan hanya 16,7mm. Perangkat ini juga memiliki durabilitas tinggi dan daya tahan baterai hingga 12,5 jam.

Chrome OS pada Samsung Chromebook 4 ini memungkinkan akses yang cepat ke aplikasi-aplikasi penting termasuk cloud database yang terintegrasi secara seamless dengan layanan aplikasi Google.

Mengutip dari laman Samsung(18/6) perangkat ini telah melakukan delapan pengujian yang setara standar Mil-STD-810G. Perangkat ini juga selamat dari uji ketahanan dengan menjatuhkannya ke pelat baja dari ketinggian 50cm.

- Advertisement -

Baca Juga : 5 Laptop Gaming Murah Terbaik Cocok Untuk Sambut Lebaran

Sementara itu, Laptop ini menggunakan Prosesor Intel® Celeron® N4020 (1,10 Ghz hingga 2,70 Ghz 4 MB L2 Cache). Selain itu menggunakan Memori LPDDR4 4 GB (Pada BD 4 GB) dan penyimpanan sebesar 32 GB e.MMC.

- Advertisement -

Selain itu ada juga Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi 5. Sobat milenia bisa menikmati wifi yang cepat dimana saja dengan dukungan Wi-Fi Gigabit. Dukungan perangkat keras nirkabel Intel untuk Gigabit Wi-Fi memungkinkan melakukan aktivitas online lebih cepat.

Mobilitas yang cepat dan nyamanBaca Juga : Samsung Luncurkan Galaxy Book Pro dan Galaxy Book Pro 360

Samsung Chromebook 4 juga mendapatkan dukungan stereo speakermic digital internal, dan kamera HD 720p. Selain itu, Chromebook 4 hadir dengan port USB-C, jack audio, dan slot kartu microSD di tepi kiri, dan satu port USB 3.0 Tipe-A (serta slot kunci keamanan) di sebelah kanan.

Untuk pengisian baterai, Laptop ini menggunakan Adaptor AC yang bisa sobat milenia colokan ke port USB-C. Artinya sobat milenia tidak dapat menyambungkan steker daya dan monitor eksternal (melalui adaptor DisplayPort) secara bersamaan.

Bisa kita bilang jika Laptop Samsung Chromebook 4 ini memang sangat cocok untuk pekerjaan ringan dengan simple. Laptop ini sangat cocok untuk para pelajar yang menggunakan laptop untuk pembelajaran jarak jauh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Konami Ubah PES Jadi eFootball dan Gratis untuk Dimainkan

Milenianews.com - Belum lama ini, Konami secara resmi mengumumkan kabar mengejutkan. Kabarnya perusahaan yang berbasis di Jepang ini mengumumkan bahwa tidak akan meluncurkan seri Pro...

Kisah Khaby Lame, Miliarder yang Pernah Jadi Buruh Pabrik

Milenianews.com, Jakarta - Siapa yang bukan followers nya influencer asal Italia, Khaby Lame. Sepertinya Sobat Milenia, banyak yang mengikutinya. Lewat akun TikTok dan Instagram @khaby00,...

Drakor Nevertheless Relate Dengan Kisah Cinta Remaja Indonesia

Milenianews.com - Drama Korea (Drakor) memang selalu menjadi tren di Indonesia. Hingga belum lamna ini para pecinta drakor ramai membicarakan karakter Park Jae Eon dari...

Drakor Hometown Cha-Cha-Cha Tayang 28 Agustus di Netflix

Milenianews.com - Drama Korea terbaru berjudul "Hometown Cha-Cha-Cha" akan tayang di Netflix pada 28 Agustus mendatang. Drama bergenre romantis ini menghadirkan Dua aktor populer Shin...