Kevin de Bruyne Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik

Pemain terbaik EPL Kevin de Bruyne
Foto : Kevin de Bruyne menjadi pemain terbaik Liga Premier Inggris versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Milenianews.com, Jakarta –  Kevin de Bruyne mendapat titel sebagai pemain terbaik versi asosiasi pesepakbola profesional Inggris (PFA). Gelandang serang Manchester City ini, sudah dua musim berturut-turut mendapatkan gelar tersebut.

De Bruyne berhasil membawa City menjuarai Liga Premier Inggris dan mencetak 6 gol serta 12 assist. Jumlah assist de Bruyne menjadi rekor terbanyak untuk klub Manchester City.

Baca Juga : Manchester City ‘Akan Kembali’, Siap Datangkan Pemain Berkualitas

Sejak bergabung dengan The Citizens, de Bruyne sudah persembahkan 3 kali titel juara Liga Premier Inggris dalam empat tahun terakhir.

Selain itu, ia juga berhasil membawa City juarai Piala Liga Inggris serta mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya.

De Bruyne sendiri, menjadi pemain kedua yang bisa menjadi pemain terbaik dua musim beruntun setelah Thierry Henry, sang legenda Arsenal dan Cristiano Ronaldo.

“Kalian berbicara tentang dua gelandang olahraga ini. Yang satu penyerang terbaik sepanjang masa. Satu lagi salah satu pemain terbaik dari dua pemain terbaik di dunia saat ini (Ronaldo). Jadi bisa melakukan hal yang sama seperti mereka ini adalah sesuatu yang gila,” kata De Bruyne, mengutip Antara, Senin (7/6).

Bergabungnya dengan skuat Manchester City membuatnya nyaman. Kontrak baru telah ia sepakati untuk tetap bermain di tim ini.

Baca Juga : Manchester City Pastikan Tiket ke Final Piala Liga Inggris Setelah Kalahkan MU

“Saya sangat menikmati bermain di tim ini. Kontrak baru saya tandatangani karena pola permainan tim ini. Saya senang di sini.”

“Kami terus bersaing untuk semua trofi dan itu sangat sesuai dengan karakter saya yang kompetitif. Tim ini sangat luar biasa dan terus mendorong saya ke level terbaik setiap harinya,” ujar De Bruyne.(Rifqi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *