Beranda Lifestyle Teknologi Panasonic Kembangkan Mirroless Lumix GH6

Panasonic Kembangkan Mirroless Lumix GH6

Milenianews.com – Perusahaan Panasonic baru-baru ini telah meluncurkan mirrorless terbaru, yaitu GH5 II. Namun pada saat yang bersamaan, Panasonic juga secara resmi menyatakan sedang mengembangkan kamera flagship Lumix GH6 yang akan meluncur sebelum akhir tahun 2021.

Kabarnya, Mirrorles flagship ini akan hadir dengan sensor Four Thirds terbaru. Seri Lumix G ini akan melanjutkan warisan mobilitas performa video tingkat profesional. Panasonic mengatakan sensor Four Thirds yang akan hadir di Lumix GH6 ini memiliki kecepatan tinggi dan prosesor gambar Venus Engine baru.

Baca Juga : Mirrorless Canon EOS M200, Powerfull dengan Harga Terjangkau

- Advertisement -

GH6 akan dapat merekam format DCI 4K 4:2:2 10 bit hingga 60 fps. Selain itu, kamera ini bisa kita gunakan untuk waktu yang tidak terbatas di bawah “suhu pengoperasian bersertifikat”.

Mirrorless flagship ini juga akan dapat merekam video 10 bit 4K 120 fps High Frame Rate (HFR) dan Variable Frame Rate (VFR). Selain itu, GH6 mampu merekam video 10 bit 5,7K 60p dengan memanfaatkan sepenuhnya sensor Four Thirds.

- Advertisement -

Baca Juga : Leica SL2-S, Kamera Mirrorless Dengan Kecepatan 25 FPS

Dilansir dari PetaPixel (1/6), Panasonic memilih untuk mengumumkan GH5 II dan pengembangan GH6 secara bersamaan karena beberapa alasan.

Salah satu alasannya, mereka ingin memperjelas bahwa sebagai sebuah perusahaan, ingin sepenuhnya mendukung kamera Micro Four Thirds. Bahkan seorang perwakilan perusahaan mengatakan jika Panasonic memfokuskan ke Micro Four Thirds pada 2021.

Baca Juga : Canon Canangkan Mirrorless Full-frame Beresolusi 75 MP Untuk EOS Rs

Selain itu, perwakilan perusahaan juga menambahkan, ada hal-hal tertentu yang dapat perusahaan lakukan, yang tidak dapat dilakukan oleh kamera full-frame. Dan untuk mencapai metrik spesifikasi pada harga dan performa, Panasonic akan terus memanfaatkan Micro Four Thirds.

Untuk sobat milenia yang tertarik memiliki kamera ini harus mempersiapkan budget yang agak lumayan besar. Pasalnya, Panasonic Lumix GH6 akan berada pada kisaran harga USD2.500 (Rp35,6 juta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Prodi Teknologi Komputer dan Prospek Kerjanya

Milenianews.com - Tahu gak, jurusan Teknologi Komputer? Memasuki era society 5.0, berkenalan lebih dengan dunia informatika menjadi hal yang cukup menarik. Kamu yang tertarik...

6 Situs Tes CPNS Online 2021 Gratis

Milenianews.com, Jakarta - Tes CPNS 2021 gratis bisa Sobat ikuti sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2021. Pendaftaran CPNS 2021, dari kabar beredar, akan buka...

SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

Milenianews.com, Jakarta - Jawabannya tentu ada. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cikra 1 Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 yang bebas...

Bupati Mukomuko Minta Blokir Game Online ke Menkominfo

Milenianews.com, Bengkulu - Game online menjadi trend di kalangan anak-anak, yang bisa berdampak negatif jika tidak ada kontrol dari orang dewasa. Guna meminimalisir hal...