Indeks

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com – Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan harus mencari solusi untuk stabilkan jumlahnya. Salah satu yang sempat dilaporkan menjadi solusi adalah mendesain ulang hardware PlayStation 5 kemudian di produksi kembali.

Sejak perilisannya, PlayStation 5 memang memiliki desain yang cukup futuristik yang menjadikannya salah satu konsol terbesar yang ada di pasaran. 

Menurut website bisnis Taiwan, DigiTimes (via Video Games Chronicle) (11/5), supplier termasuk pabrik semikonduktor TSMC berencana untuk produksi ulang PlayStation 5. Namun dengan desain baru antara kuartal kedua dan ketiga tahun 2022 mendatang.

Baca Juga : Sony Perbanyak Produksi PlayStation 5

Seperti yang penjelasan analis dari Kantan Games yakni Dr. Serkan Toto dalam akun twitternya menyebutkan bahwa akan ada desain ulang untuk PlayStation 5. Sumber DigiTimes sebut bahwa PlayStation 5 akan hadirkan CPU 6nm baru dari AMD yang sedikit dikustomisasi.

Baca Juga : Paten PlayStation 5 Terbaru Perlihatkan Perangkat Tambahan Mirip PS Vita

Laporan ini sekaligus mengkonfirmasi bahwa desain ulang ini termasuk desain untuk bagian dalam komponennya juga bukan dari bagian luar atau bodinya saja. Sementara itu, masih belum jelas apakah desain ulang dengan CPU 6nm ini akan lebih kuat, setara, atau justru lebih lemah dari PlayStation 5 yang ada saat ini di pasaran.

PlayStation 5 sendiri merupakan salah satu konsol terlaris Sony tahun ini sejak peluncurannya. Penjualannya yang akhirnya memberikan keuntungan sejak kerugian yang terus-menerus dari PlayStation 1. Sehingga Sony harus melakukan produksi ulang PlayStation 5 karena kurangnya stok.

Karena keuntungannya yang melimpah juga membuat perusahaan asal Jepang tersebut menjanjikan bonus bagi karyawannya di Jepang.

Exit mobile version