Indeks

7 Kampus Murah dan Berkualitas di Depok

7 Kampus Murah dan Berkualitas di Depok

Milenianews.com, Depok – Untuk sobat milenia yang tinggal di sekitar Depok dan berencana untuk kuliah pasti langsung terpikirkan Universitas Indonesia. Tapi selain Universitas Indonesia ternyata masih banyak kampus murah dengan biaya terjangkau dan berkualitas di Depok.

Selain itu, banyak pilihan kampus yang bisa sobat pilih baik untuk yang sedang bekerja maupun yang tidak atau belum bekerja. Sehingga sobat bisa memilih kelas karyawan atau reguler.

Untuk sobat milenia calon mahasiswa/i yang sedang bingung mencari kampus murah dengan harga terjangkau di Depok, bisa menyimak artikel daftar kampus pilihan yang murah dan berkualitas di Depok berikut ini.

Daftar Kampus Pilihan yang Murah dan Bekualitas di Depok

1. Universitas Pancasila

Universitas Pancasila ini telah berdiri 28 Oktober 1966. Kampus ini merupakan gabungan dari Universitas Pancasila yang dulu berdiri tahun 1963 dengan Universitas Bung Karno.

Kampus ini berlokasi diantara Jakarta Selatan dengan Depok. Jadi untuk sobat milenia yang berasal dari sekitar Depok bisa mendaftar di kampus ini.

Website: http://www.univpancasila.ac.id/

2. Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)

Universitas Bina Sarana Informatika merupakan sebuah instansi perguruan tinggi swasta yang terletak di banyak tempat, terutama Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, bahkan Kalimantan Barat. Pada saat tanggal 3 Maret 1988 berdiri Lembaga Pendidikan Komputer Bina Sarana Informatika yang awalnya dikenal dengan LPK BSI.

Kampus UBSI yang lebih terkenal sebagai kampus informatika atau cyber campus merupakan salah satu murah dan berkualitas di Depok. Pasalnya kampus ini sudah mengantongi Akreditasi predikat B.

Saat ini jurusan informatika sangat dbutuhkan didunia kerja, khususnya perkantoran yang semua aktifitas kerjanya menggunakan computer atau berbasis IT.

Uniknya, UBSI ini membuka kelas karyawan. Sehingga untuk sobat milenia yang ingin bekerja sambil kuliah bisa mendaftar kelas karyawan di UBSI. UBSI Depok beralamat di Jl. Margonda Raya No.8, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16422

Website : bsi.ac.id

Baca Juga : 10 Kampus dengan Tagline Terkenal di Masyarakat

3. Politeknik LP3I

Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) ini berdiri pada tanggal 29 Maret 1989 dengan kampus pertama di Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Berawal dari program kursus yang berlangsung 6 bulan, LP3I ini kemudian berkembang menjadi lembaga pendidikan profesi berjalan selama (1-2 tahun), dan yang akhirnya ditahun 2003.

Sebagian dari LP3I ada sudah resmi menjadi Politeknik yaitu Bandung, Jakarta dan Medan, sedangkan dalam proses pengurusan Politeknik baru untuk daerah Makassar dan daerah lain akan segera menyusul.

Website : https://www.lp3i.ac.id/

4. Universitas Nusa Mandiri

Belum lama ini, Universitas Nusa Mandiri telah resmi bertransformasi menjadi Universitas Nusa Mandiri (UNM). Transformasi tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI No.82/E/0/2021. Tentang Izin Penggabungan Universitas Nusa Mandiri di Jakarta dan Akademi Pariwisata Tridaya di Jakarta Menjadi Universitas Nusa Mandiri pada 5 April 2021.

Universitas Nusa Mandiri kini Memiliki 7 kampus yang tersebar di 4 kota yaitu Jakarta (Jatiwaringin, Cengkareng, Kramat 18, Warung Jati), Depok (Margonda), Bekasi (Kaliabang), dan Tangerang (Daan Mogot).

Selain itu, sobat milenia bisa memilih tiga program studi (prodi) yakni Magister Ilmu Komputer (S2), Sistem Informasi (S1) dan Teknik Informatika (S1) yang sudah terakreditasi B.

Website : nusamandiri.ac.id

5. National Institute of Business School atau NIBA Business School (NBS)

NIBA Business School merupakan perguruan tinggi swasta yang sebelumnya bernama Global Institute Commerce and Industry Business School (GICI).

Karena konsep kuliah di NIBA ini sambil bekerja, maka para mahasiswa diwajibkan menggunakan pakaian khas orang kantoran ketika mengikuti perkuliahan.

NIBA Business School mempunyai 3 pilihan kelas buat para mahasiswanya yaitu kelas pagi dari jam 08.00 sampai 11.00. Kemudian kelas malam dari jam 18.30 sampai 21.30. Serta kelas shift yang bebas untuk sobat milenia tentukan sendiri menyesuaikan dengan jam kerja masing-masing mahasiswa.

Website : Klik di sini

6. STEI SEBI

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) lahir dari sebuah idealisme dan gagasan buat menjadi institusi yang mempunyai kontribusi untuk kemaslahatan bangsa, negara, umat dan agama.

Kontribusi ini terwujud kedalam bentuk edukasi, sosialisasi, konsultasi, implementasi dan penyiapan sumber daya insani pada bidang ekonomi dan lembaga keuangan syariah.

Website : Klik di sini

7. Universitas Mercu Buana Depok

Universitas Mercu Buana Kota Depok merupakan universitas swasta yang berdiri pada tahun 1985 di Jakarta oleh Yayasan Menara Bhakti.

UMB termasuk Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (KEMRISTEKDIKTI) Republik Indonesia. Sejak bulan Desember 2016 Universitas Mercu Buana memperoleh Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan peringkat “A” atau Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

Untuk kampus Depok, UMB berlokasi di Gedung LIA Depok, Jl. Margonda Raya No.200. Depok.

Biaya kuliah yang terjangkau ini menjadikannya universitas swasta yang terkenal mempunyai biaya perkuliahan yang murah buat semua lapisan masyarakat.

Website : Klik di sini

Dari ke 7 Kampus Murah dan Berkualitas di Depok tersebut, kira-kira sobat milenia pilih yang mana? Atau mungkin sobat milenia ada yang sudah pernah atau sedang kuliah di Kampus tersebut bisa komentar untuk kasih rekomendasi ke sobat milenia lainnya yang baru mau mendaftar.

Semoga daftar kampus ini bisa membantu sobat milenia yang sedang mencari-cari kampus terdekat daerah depok dan sekitarnya.

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Exit mobile version