Home Hiburan Game Facebook Telah Akuisisi Game Onward

Facebook Telah Akuisisi Game Onward

0

Milenianews.com – Facebook semakin berkeinginan untuk menambahkan platform headset VR mereka belakangan ini. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya game yang dapat pengguna mainkan menggunakan perangkat VR dari Oculus. Baru-baru ini, Facebook kabarnya telah melakukan akuisisi salah satu game VR populer, Onward.

Setelah akuisisi ini, Facebook berencana akan membawa game Onward kedalam tim pengembangan game internal mereka, yakni Oculus Studios stable.

Ini bukan kali pertama Facebook mengakuisisi perusahaan pembuatan game VR. Sebelumnya, mereka sudah mengakuisisi kreator Beat Sabre; Beat Games, Sanzaru Games, dan Ready at Dawn. Facebook sudah mulai aktif melakukan akuisisi sejak 2019 lalu.

Baca Juga : XBOX Gandeng Facebook Gaming Setelah Microsoft Bubarkan Mixer

Namun sayangnya, belum ada laporan resmi mengenai berapa biaya yang harus Facebook bayarkan untuk akuisisi Onward dan membawa tim Downpour Interactive ke dalam tim pengembangan Oculus. Keduanya masih bungkam mengenai hal tersebut.

Pihak pengembang game ini dan Facebook juga menyebutkan bahwa akuisisi terhadap Onward ini tidak akan mempengaruhi para pengguna di platform lainnya. Rencananya mereka akan membuat game ini eksklusif untuk perangkat Oculus.

Sobat milenia yang mungkin sudah pernah memainkannya di platform lain tidak perlu khawatir. Pasalnya kalian masih akan terus mendapatkan dukungan untuk game Onward di semua platform yang ada.

Baca Juga : Kembali ke YouTube, Kimi Hime Mengundurkan Diri dari Facebook Gaming

Seperti sobat milenia ketahui, Onward pertama kali meluncur sebagai game early access pada 2016 lalu di platform Steam. Sejak saat itu, game ini mulai mendapatkan respon yang sangat baik dari pencinta game VR di seluruh dunia.

Dengan dukungan finansial dari Facebook ini, Downpour juga berencana untuk mulai mengerjakan proyek baru. Dan meskipun tidak membagikan bocoran mengenai proyek mereka, namun mereka berharap akan dapat memberikan semua gamer kesempatan untuk memainkan game mereka di masa mendatang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version