Beranda Lifestyle Teknologi Telegram Akan Hadirkan Fitur Video Call Grup

Telegram Akan Hadirkan Fitur Video Call Grup

Milenianews.com – Persaingan antar platform perpesanan semakin ketat. Seiring dengan perkembangan teknologi di masa pandemi membuat beberapa platform berlomba menghadirkan fiter baru. CEO Telegram, Pavel Durov telah mengumumkan bahwa Telegram versi iOS akan mendapatkan pembaruan untuk mendukung panggilan video grup pada bulan Mei 2021 mendatang.

Perusahaan ini awalnya berencana untuk menambahkan fitur panggilan video ke layanan perpesanannya di pada tahun 2020 lalu. Akan tetapi fitur tersebut tidak pernah terwujud hingga tahun ini.

Baca Juga : Telegram Sediakan Fitur Impor Histori Percakapan dari WhatsApp dan LINE

- Advertisement -

Meski begitu, Telegram setidaknya berhasil memasuki tahun baru 2020 dengan satu tambahan fitur panggilan video one-on-one yang terenkripsi pada Agustus 2020 lalu. Pengumuman fitur terbaru oleh Durov tersebut ia bagikan di channel Telegram pribadinya. 

“Panggilan video grup akan memiliki kemampuan untuk berbagi layar, enkripsi, noise-cancelling, dukungan desktop dan tablet. Semua yang dapat Anda harapkan dari alat konferensi video modern, tetapi dengan UI tingkat Telegram, kecepatan dan enkripsi”. tulis Durov di Channel Pribadinya.

- Advertisement -

Hingga saat ini perkembangan Telegram cukup signifikan selama pandemi. Mereka memanfaatkan masa peralihan bekerja dari rumah dan keinginan untuk tetap terhubung dengan aman. Perusahaan ini mengumumkan bahwa mereka telah mencapai 400 juta pengguna aktif bulanan pada April 2020, naik dari 200 juta pada 2018 silam.

Baca Juga : Update Terbaru Telegram Mendukung Edit Video dan Stiker Animasi

Telegram juga telah berusaha mengkomunikasikan kebijakan privasi terbarunya kepada pelanggan. Hal ini cukup berdampak buruk bagi mereka. Karena beberapa pengguna mengambil keputusan untuk keluar dari aplikasi tersebut setelah pengumuman tersebut.

Untuk sobat milenia yang ingin merasakan fitur ini tampaknya masih harus sabar menunggu. Kemungkinan besar update ini juga tidak hanya untuk pengguna iOS saja, tapi pengguna Telegram Android juga akan bisa menikmati panggilan video grup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Prodi Teknologi Komputer dan Prospek Kerjanya

Milenianews.com - Tahu gak, jurusan Teknologi Komputer? Memasuki era society 5.0, berkenalan lebih dengan dunia informatika menjadi hal yang cukup menarik. Kamu yang tertarik...

6 Situs Tes CPNS Online 2021 Gratis

Milenianews.com, Jakarta - Tes CPNS 2021 gratis bisa Sobat ikuti sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2021. Pendaftaran CPNS 2021, dari kabar beredar, akan buka...

SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

Milenianews.com, Jakarta - Jawabannya tentu ada. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cikra 1 Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 yang bebas...

Bupati Mukomuko Minta Blokir Game Online ke Menkominfo

Milenianews.com, Bengkulu - Game online menjadi trend di kalangan anak-anak, yang bisa berdampak negatif jika tidak ada kontrol dari orang dewasa. Guna meminimalisir hal...