Home Hiburan Game PlayStation Store di PS3 dan PS Vita Tidak Jadi Ditutup

PlayStation Store di PS3 dan PS Vita Tidak Jadi Ditutup

11

Milenianews.com – Sejumlah konsol lawas buatan Sony seperti PS3 dan PS Vita memang cukup populer di kalangan para gamer. Meskipun sudah tidak ada produksi lagi dan kabarnya layanan Playstation Store akan ditutup, namun sepertinya komunitas pengguna kedua konsol tersebut masih cukup aktif hingga kini.

Hal ini terbukti dari banyaknya pemain dan penggemar kedua konsol ini yang kecewa ketika ada kabar mengenai penutupan layanan PlayStation Store untuk PS3, PS Vita dan PSP.

Mungkin sobat milenia yang memiliki PS3 dan PS Vita merasa kecewa juga. Kekecewaan penggemar ini sepertinya membuat Sony berubah pikiran dan memutuskan untuk tetap meneruskan layanan PlayStation Store di PS3 dan PS Vita.

Baca Juga : Sony Resmi Umumkan Penutupan Layanan PlayStation Store PS3, PSP, dan PS Vita

Melalui PlayStation Blog (19/4), Jim Ryan selaku CEO dari Sony Interactive Entertainment mengabarkan bahwa layanan PlayStation Store di PS3 dan PS Vita tidak jadi ditutup. Sony akan akan terus mengaktifkan layanan PlayStation Store lebih lama lagi hingga masa mendatang. Sayangnya, untuk konsol PSP, layanan ini akan tetap di nonaktifkan mulai 2 Juli 2021.

Jim Ryan juga menyatakan banyak faktor yang menjadi alasan penutupan layanan PlayStation Store di PS3 dan PS Vita. Beberapa alasan mereka adalah untuk menghemat resources. Terlebih mayoritas gamer saat ini lebih banyak yang menggunakan konsol PS4 dan PS5. Sehingga Sony dapat lebih memfokuskan pelayanan di kedua konsol tersebut.

Namun kabar baiknya, untuk sobat milenia yang merupakan pemilik PS3 dan PS Vita tak perlu khawatir lagi. Pasalnya pelayanan PlayStation Store akan terus aktif untuk keperluan pembelian game digital, DLC, in-game purchases dan sejumlah pelayanan lainnya.

Kabar tersebut tentunya mendapat respon yang baik dari para pemain. Terlebih banyak game-game eksklusif yang hanya tersedia di kedua konsol tersebut.

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version