Indeks
Event, News  

Dosen dan Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Lakukan Pengabdian

dosen dan mahasiswa universitas nusa mandiri

Milenianews-Dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri gelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada Sabtu (17 April 2021) dengan tema “pemanfaatan aplikasi zoom cloud meeting di tengah pandemi covid 19” secara online.

Kelompok dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri hadir secara virtual pada kegiatan ini. Peserta kegiatan ialah karang taruna RW 01 Kelurahan Ragunan. Narasumber Lusa Indah Prahartiwi dan sebagai moderator Lia Mazia. Ketua kegiatan ialah Yuyun Yuningsih dan sebagai asisten tutor Wulan Dari dan Endang Pujiastuti.

Baca juga: Bertransformasi Jadi Universitas, Kampus Nusa Mandiri Gencarkan Kegiatan Berbagi

Dosen dan Mahasiswa Lakukan Pengabdian Masyarakat

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengulik menu yang ada pada aplikasi zoom untuk mendukung kegiatan karang taruna,” ujar Lia membuka acara.

Lusa Indah meminta peserta mempraktikkan ganti identitas nama dengan format kartar01_nama peserta, kemudian mempraktekkan penggantian background secara bersama.

Saat praktik peserta juga menerima proses pembuatan breakout. Hal ini bertujuan agar saat akan mengadakan rapat dengan tema yang berbeda-beda pada saat yang bersamaan, ketua karang taruna atau host dapat membagi ruang meeting zoom melalui menu breakout.

Misalnya saat akan mengadakan rapat pembentukan panitia Idul Adha yang terdiri dari panitia pelaksanaan sholat ied dan panitia pemotongan hewan kurban.

Baca juga: Beasiswa Senilai 2 Miliar Rupiah, Ayo Daftar Sekarang !

Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan sangat antusias, hal ini terlihat saat memberi komentar melalui chat yang rata-rata menyampaikan banyak manfaatnya setelah mengikuti kegiatan ini. Akhir kegiatan peserta mengisi kuesioner melalui link http://bit.ly/QuesionerPMUNM2021.

Semoga dengan kehadiran Universitas Nusa Mandiri dapat memberikan kebaikan dan manfaat khususnya dalam hal pemanfaatan teknologi dan informasi. (Umi)

Exit mobile version