Beranda Hiburan Game Sony Segera Buka Divisi Game Mobile

Sony Segera Buka Divisi Game Mobile

Milenianews.com – Sony beserta dengan IP game buatannya selalu melekat dengan konsol Playstation. Mereka kerap berani mengasosiasikan atau menggembar-gemborkan karyanya sebagai IP yang eksklusif. Alias, hanya rilis pada konsol PlayStation saja. Akan tetapi, prinsip itu mulai luntur pada beberapa waktu belakangan. Sony mau membukakan pintu terhadap platform lain. Bahkan kabarnya setelah mencoba di platform PC, Sony akan membuka divisi game mobile.

Dan benar saja, tidak hanya platform PC saja yang perlahan sudah masuk ke game asli Playstation, akan tetapi Game mobile juga. Dilansir dari job listing atau lowongan kerja baru (17/4) Sony nampaknya sedang mencari seseorang yang bisa menjadi kepala bagian dalam memimpin pengembangan game mobile.

Dalam job description-nya Sony juga menambahkan harus punya tanggung jawab menyusun berbagai strategi pengembangan produk mereka di pasar mobile. Terutama dalam mengadaptasi bentuk ekspansi IP-IP game ternama milik Sony ke mobile.

Video Game Chronicles (17/4) juga melaporkan akan ada perencanaan aspek ala game live services yang siap diimplementasikan dalam waktu roadmap selama 3 hingga 5 tahun ke depan.

Baca Juga : Seri Game Ratchet & Clank PS4 Akan Dapatkan Update 60 FPS di PlayStation 5

Dengan nama-nama besar sekelas Gran TurismoGod of War, dan Uncharted, besar kemungkinan Sony akan mengawali terlebih dahulu ekspansi mereka di dunia pasar mobile melalui ketiga game tersebut.

Selain itu, sebelumnya Sony juga sedang fokus untuk semakin mengolah pengembangan franchise game mereka yang lebih sukses. Daripada mereka meneruskan franchise dengan resepsi kurang memuaskan.

Sony cukup serius dalam menyediakan lowongan ini. Karena mereka berekspektasi kandidat harus punya kemamampuan untuk tidak hanya memimpin, tetapi juga menjaga keberlangsungan grup divisi mobile tersebut. Secara khusus, Sony juga memberikan syarat harus punya pengalaman minimal 15 tahun berkecimpung di dunia perencanaan bisnis.

12 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...