Beranda Lifestyle Kuliner 10 Jajanan Sekolah Paling Dirindu Selama Pandemi

10 Jajanan Sekolah Paling Dirindu Selama Pandemi

Milenianews.com – 10 jajanan sekolah paling dirindu setelah setahun pandemi COVID-19 di Indonesia. Selama itu pula, sekolah tutup, siswa belajar secara daring. Lalu, kemana jajanan sekolah itu berkelana?

Sobat Milenia, pernah ikut beli jajanan sekolah? Jajanan sekolah tentunya dengan harga paling ramah di kantong, namun sangat nikmat di lidah. Yuk, kita kenang 10 jajanan sekolah yang paling kita rindu.

Baca juga: 8 Tips Belanja Makanan Sehat Disaat Pandemi

10 Jajanan Sekolah

1. Es doger

- Advertisement -

es doger
Foto : Es doger.

Minuman es dengan isian ketan hitam, alpukat, kelapa, nangka atau sobekan roti tawar. Kemudian atasnya ada serutan es dengan sirup merah dan susu. Lelehan es serut dan rasanya yang manis dapat melegakan dahaga. Jadi minuman segar favorit jajanan sekolah yang cukup dirindu, meski es doger ini tidak lengkap seperti aslinya. Tetapi tetap saja sangat favorit.

2. Telur gulung

- Advertisement -

telur gulung
Foto : Telor gulung.

Variasi jajanan dari telur goreng yang berasal dari telur gulung menggunakan sebuah tusukan yang biasanya terbuat dari kayu pohon Bambu. Telur gulung dengan saus jadi jajanan favorit anak-anak sekolah.

3. Cilor

cilor
Foto : Cilor.

Jajanan yang terbuat dari tepung kanji atau aci dalam bahasa sunda. Cilor sendiri merupakan singkatan dari aci dan telur. Aci berbentuk bulat masak dengan telur.

4. Cimin

cimin
Foto : Nigler gak nih, Cimin.

Camilan berbahan dasar aci ini favorit masyarakat dari berbagai kalangan. Bahan dan cara buatnya mirip cilok. Cimin singkatan dari cilok mini, namun sedikit berbeda bentuknya.

5. Cilok

cilok
Foto : Cilok.

Jajanan terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya.

6. Es gabus

es gabus
Foto : Es Gabus, berwarna pelangi.

Makanan dari tepung sagu, rebus dengan santan dan bekukan dalam kulkas. Setelah beku, makanan tersebut beri warna pelangi. Es hidangkan dengan coklat cair.

7. Kue sarang laba-laba

kue sarang laba laba
Foto : Kue Sarang Laba-laba.

Terbuat dari adonan terigu. Jajanan ini juga jadi favorit anak sekolah, meski semua orang juga suka jajanan ini. Rasanya manis dengan tekstur yang renyah bikin lidah terus nagih.

8. Kue cubit

kue cubit
Foto : Kue Cubit.

Jajanan menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Adonan masuk dalam cetakan baja, dan dalam beberapa menit telah masak dapat diberi taburan mesis atau kental manis.

Baca juga: 5 Es Krim dengan Rasa Aneh di Dunia

9. Mi lidi

mi lidi
Foto : Mi Lidi.

Punya memiliki tekstur keras, dengan berbagai varian rasa. Dulu hanya punya rasa asin saja, kini berbagai varian rasa sudah tersedia seiring inovasi rasa dari para penggemar mi lidi.

10. Leker

leker
Foto : Leker.

Jajanan jadul yang artinya enak. Makanan satu ini mirip crepes atau pancake Perancis, tetapi teksturnya lebih tipis dan garing. Ini juga jadi favorit kita semua.

Baca Juga : Belum Pernah Nyoba? Sekarang Ada loh Kreasi Bubur Rasa Kopi

Itulah 10 jajanan yang sangat dirindu, karena pandemi tak ada lagi para penjual jajanan itu di sekolah. Semoga pandemi segera berakhir dan dapat kembali ke sekolah.(Umi)

1 KOMENTAR

  1. Kangeeeen sekolah lagi, kenangan yang paling tidak terlupakan semasa sekolah yakni jajanannya yang wueeenaaakk… Yummyyy😍

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

6 Situs Tes CPNS Online 2021 Gratis

Milenianews.com, Jakarta - Tes CPNS 2021 gratis bisa Sobat ikuti sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2021. Pendaftaran CPNS 2021, dari kabar beredar, akan buka...

SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

Milenianews.com - Jawabannya tentu ada. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cikra 1 Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 yang bebas biaya bangunan...

Bupati Mukomuko Minta Blokir Game Online ke Menkominfo

Milenianews.com, Bengkulu - Game online menjadi trend di kalangan anak-anak, yang bisa berdampak negatif jika tidak ada kontrol dari orang dewasa. Guna meminimalisir hal...

Mengejutkan, Ronaldo Sudah Dapat Tawaran dari Barcelona?

Milenianews.com, Jakarta - Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus masih belum jelas. Klub asal Ibu kota ini, tak sanggup lagi membayar gaji sang pemain....