Indeks
Film  

Tiktok Luncurkan Film Pendek X&Y

Film Pendek Tiktok X&Y

Milenianews.com, Jakarta – Tiktok luncurkan film pendek pertama berjudul ‘X&Y’. Film ini mereka buat dalam rangka memperingati Hari Film Indonesia serta sebagai bentuk dukungan kepada dunia industri perfilman.

Tiktok berkolaborasi dengan Studio Antelope dalam pembuatan film vertikal ini. Film vertikal bedanya dari tampilan di layar ponsel, yang menutupi keseluruhan layar dari atas ke bawah. Berbeda dari film-film biasanya.

Baca Juga : TikTok Awards 2020, Lihat Daftar Pemenang Lengkapnya Disini

Grafis secara vertikal dipilih karena sekarang semakin banyak masyarakat menggunakan ponsel pintar yang sudah terbiasa melihat video dengan format seperti itu.

Jason Iskandar, sutradara film ‘X&Y’ mengatakan, sangat tertantang berkolaborasi dengan Tiktok.

“Kolaborasi bersama TikTok ini memberikan suatu tantangan sekaligus kesempatan bagi kami dari industri film untuk mengeksplorasi suatu cerita film ke dalam format dengan aspect ratio yang lebih ramping. Tentunya memberikan pengalaman unik dan berbeda dibanding menonton film dalam format horizontal,” ujarnya.

Film pendek tiktok mencoba membangun karier content creator Tiktok

Sementara itu, Head of Content and Operations Tiktok Indonesia mengatakan, destinasi video singkat ini berharap bisa menjadi inspirasi masyarakat Indonesia untuk lebih kreatif.

Sekaligus mengkesplor fitur-fitur di Tiktok untuk storytelling yang memberi wadah bagi para kreator untuk membangun karier di dunia hiburan.

Film ini bercerita tentang kisah romansa Omar yang mempresentasikan sumbu Y. Ia memendam rasa kepada Winda, si sumbu X. Ternyata sumbu X punya langkah ke arah yang berbeda.

Jourdy Pranata memerankan sumbu Y, sementara Arawinda Kirana berperan sebagai Winda.

Baca Juga : Pengembang TikTok Akuisis Moonton

Tak hanya aktor dan aktris profesional, film ini melibatkan kreator-kreator tiktok yang punya bakat akting.

Lagu dari Brigita Meilala ‘Terpikat Senyummu’ menjadi original soundtrack, ‘X&Y’. Film ini akan tayang pada 29 Maret sampai 4 April 2021 yang tayang dalam 6 chapter di akun Tiktok resmi @tiktokofficialindonesia.(Rifqi Firdaus)

Exit mobile version