Beranda Hiburan Film Tiktok Luncurkan Film Pendek X&Y

Tiktok Luncurkan Film Pendek X&Y

Milenianews.com, Jakarta – Tiktok luncurkan film pendek pertama berjudul ‘X&Y’. Film ini mereka buat dalam rangka memperingati Hari Film Indonesia serta sebagai bentuk dukungan kepada dunia industri perfilman.

Tiktok berkolaborasi dengan Studio Antelope dalam pembuatan film vertikal ini. Film vertikal bedanya dari tampilan di layar ponsel, yang menutupi keseluruhan layar dari atas ke bawah. Berbeda dari film-film biasanya.

Baca Juga : TikTok Awards 2020, Lihat Daftar Pemenang Lengkapnya Disini

Grafis secara vertikal dipilih karena sekarang semakin banyak masyarakat menggunakan ponsel pintar yang sudah terbiasa melihat video dengan format seperti itu.

Jason Iskandar, sutradara film ‘X&Y’ mengatakan, sangat tertantang berkolaborasi dengan Tiktok.

“Kolaborasi bersama TikTok ini memberikan suatu tantangan sekaligus kesempatan bagi kami dari industri film untuk mengeksplorasi suatu cerita film ke dalam format dengan aspect ratio yang lebih ramping. Tentunya memberikan pengalaman unik dan berbeda dibanding menonton film dalam format horizontal,” ujarnya.

Film pendek tiktok mencoba membangun karier content creator Tiktok

Sementara itu, Head of Content and Operations Tiktok Indonesia mengatakan, destinasi video singkat ini berharap bisa menjadi inspirasi masyarakat Indonesia untuk lebih kreatif.

Sekaligus mengkesplor fitur-fitur di Tiktok untuk storytelling yang memberi wadah bagi para kreator untuk membangun karier di dunia hiburan.

Film ini bercerita tentang kisah romansa Omar yang mempresentasikan sumbu Y. Ia memendam rasa kepada Winda, si sumbu X. Ternyata sumbu X punya langkah ke arah yang berbeda.

Jourdy Pranata memerankan sumbu Y, sementara Arawinda Kirana berperan sebagai Winda.

Baca Juga : Pengembang TikTok Akuisis Moonton

Tak hanya aktor dan aktris profesional, film ini melibatkan kreator-kreator tiktok yang punya bakat akting.

Lagu dari Brigita Meilala ‘Terpikat Senyummu’ menjadi original soundtrack, ‘X&Y’. Film ini akan tayang pada 29 Maret sampai 4 April 2021 yang tayang dalam 6 chapter di akun Tiktok resmi @tiktokofficialindonesia.(Rifqi Firdaus)

6 KOMENTAR

  1. Ohh seperti film V2. Escape From Hell buatan timur bekmambetov yang jadi produser dari film searching ya. Tapi ini belum tayang sih rencananya 2021 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...