Indeks

Dosen Nusa Mandiri Berikan Pelatihan Internet Untuk Dampingi Anak Belajar

Dosen Nusa Mandiri Berikan Pelatihan Internet Untuk Dampingi Anak Belajar

Milenianews.com, Jakarta – Program studi Teknik Informatika Universitas Nusa Mandiri menyelenggarkan pengabdian masyarakat secara daring pada Sabtu (27/3) lalu. Kegiatan bertajuk “Pelatihan Penggunaan Internet Dalam Mendampingi Anak Belajar di Masa Pandemi” ini dihadiri oleh puluhan ibu-ibu fatayat NU Kecamatan Ciledug, Tangerang.

Pengabdian Masyarakat ini bertujuan memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam menggunakan internet untuk mendampingi anak belajar di masa pandemi covid-19.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini menghadirkan dosen-dosen Universitas Nusa Mandiri sebagai tutor. Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan 5 dosen dan 5 mahasiswa Universitas Nusa Mandiri dengan Normah, M.Kom sebagai Ketua. Untuk tutor pada kegiatan ini melibatkan 4 dosen dan 5 mahasiswa lainnya sebagai anggota.

Baca Juga : Pengabdian Masyarakat : UBSI Tasikmalaya Adakan Pelatihan dan Sembako Murah

Bakhtiar Rifai, selaku tutor pertama menjelaskan tentang manfaat internet yang bisa peserta lakukan untuk mendampingi anaknya belajar daring. Yaitu dengan metode Searching, Learning, Communicating, Collecting, dan Creating.

Kemudian, pemaparan materi dilanjutkan oleh beberapa dosen tutor yang terlibat dalam pengabdian masyarakat ini seperti  materi bahaya internet, apa itu parental control, serta materi tentang tips dampingi anak belajar di rumah selama work from home.

Sumber : dok. Nusa Mandiri

Baca Juga : Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan GERMAS melalui KKN

Harapannya, dengan adanya pengabdian masyarakat ini ibu-ibu fatayat NU Kecematan Ciledug dapat meningkatkan pengetahuan berinternet. Serta dapat menerapkan tips dalam mendampingi anak belajar di rumah. (Latif)

Exit mobile version