Beranda Pendidikan Dosen Nusa Mandiri Berikan Pelatihan Internet Untuk Dampingi Anak Belajar

Dosen Nusa Mandiri Berikan Pelatihan Internet Untuk Dampingi Anak Belajar

Milenianews.com, Jakarta – Program studi Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri menyelenggarkan pengabdian masyarakat secara daring pada Sabtu (27/3) lalu. Kegiatan bertajuk “Pelatihan Penggunaan Internet Dalam Mendampingi Anak Belajar di Masa Pandemi” ini dihadiri oleh puluhan ibu-ibu fatayat NU Kecamatan Ciledug, Tangerang.

Pengabdian Masyarakat ini bertujuan memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam menggunakan internet untuk mendampingi anak belajar di masa pandemi covid-19.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini menghadirkan dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri sebagai tutor. Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan 5 dosen dan 5 mahasiswa STMIK Nusa Mandiri dengan Normah, M.Kom sebagai Ketua. Untuk tutor pada kegiatan ini melibatkan 4 dosen dan 5 mahasiswa lainnya sebagai anggota.

Baca Juga : Pengabdian Masyarakat : UBSI Tasikmalaya Adakan Pelatihan dan Sembako Murah

Bakhtiar Rifai, selaku tutor pertama menjelaskan tentang manfaat internet yang bisa peserta lakukan untuk mendampingi anaknya belajar daring. Yaitu dengan metode Searching, Learning, Communicating, Collecting, dan Creating.

Kemudian, pemaparan materi dilanjutkan oleh beberapa dosen tutor yang terlibat dalam pengabdian masyarakat ini seperti  materi bahaya internet, apa itu parental control, serta materi tentang tips dampingi anak belajar di rumah selama work from home.

Sumber : dok. Nusa Mandiri

Baca Juga : Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sosialisasikan GERMAS melalui KKN

Harapannya, dengan adanya pengabdian masyarakat ini ibu-ibu fatayat NU Kecematan Ciledug dapat meningkatkan pengetahuan berinternet. Serta dapat menerapkan tips dalam mendampingi anak belajar di rumah. (Latif)

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...