Beranda Lifestyle Tren Peluang Usaha 2021 Berdasarkan Penjualan Tokopedia

Tren Peluang Usaha 2021 Berdasarkan Penjualan Tokopedia

Milenianews.com – Pada masa pandemi covid-19 ini meningkatkan minat beli masyarakat secara daring, tidak hanya pembelinya, penjualnya juga semakin meningkat. Bahkan Tokopedia mencatat, terdapat peningkatan penjualan di platform-nya selama masa pandemi. Ini akhirnya menciptakan beberapa Tren Peluang Usaha baru di 2021 ini.

Pada Januari 2020 lalu, Tokopedia mendapatkan 7,2 juta penjual, dan terus meningkat, hingga saat ini terdapat 10 juta mitra penjual. Angka peningkatan yang cukup fantastis ini juga menandakan kesadaran para pelaku UMKM terhadap ekonomi digital. Pelaku UMKM sudah mulai bertransformasi dengan mengubah bisnisnya ke platform marketplace.

“Tokopedia berkomitmen mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan hingga menciptakan peluang melalui pemanfaatan teknologi. Dalam membangun bisnis, khususnya di tengah pandemi, memahami tren pasar merupakan hal yang sangat penting,” kata Ekhel Chandra Wijaya, External Communication Senior Lead Tokopedia. Dikutip dari Tek.id (8/3).

- Advertisement -

Baca Juga : Dampak Aplikasi Mitra Tokopedia, 80% Penjual Mendapatkan Keuntungan Lebih

Perusahaan mengklaim, kategori bisnis Food & Beverages menjadi yang paling populer menjelang akhir tahun 2020 lalu. Peningkatan transaksi juga mencapai lebih dari 3x lipat pada kategori ini. Produk makanan dan minuman yang paling banyak masyarakat cari, termasuk madu, buah-buahan, telur, kopi lokal, keripik dan beras.

- Advertisement -

Berdasarkan data dari Tokopedia, Selain makanan dan minuman, berikut tren dan peluang bisnis tahun 2021.

  • Kecantikan dan Perawatan tubuh

Meskipun masyarakat banyak menghabiskan waktu dan beraktivitas seharian di rumah, alat kecantikan tampaknya masih mereka butuhkan. Terlebih lagi untuk produk-produk perawatan tubuh, transaksi pada kategori ini meningkat 2x di akhir 2020.

Baca Juga : Tren Traveling 2021 Berdasarkan Survey Agoda

  • Tanaman dan Alat berkebun

Selama pandemi, masyarakat lebih banyak di rumah, sebagian dari mereka yang mungkin sobat milenia salah satunya telah menemukan hobi baru, yakni bercocok tanam. Beberapa tanaman-tanaman hias bahkan memiliki harga cukup tinggi hingga jutaan. Di Tokopedia, kategori ini menerima kenaikan transaksi lebih dari 4x lipat sepanjang 2020.

  • Produk Olahraga

Masyarakat semakin sadar akan kesehatan tubuh, produk-produk pendukung olahraga juga menjadi incaran masyarakat. Beberapa alat olahraga berdasarkan pembelian di Tokopedia menunjukkan jika olahraga seperti bersepeda, fitness, memancing, mendaki, berkemah, futsal dan sepakbola menjadi kegemaran masyarakat.

Nah, itulah beberapa tren dan peluang bisnis atau usaha yang mungkin bisa sobat manfaatkan di 2021 ini. Semoga di masa pandemi ini, sobat masih bisa tetap produktif. Selalu jaga dan ikuti protokol kesehatan yang pemerintah terapkan. (Latif)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

6 Situs Tes CPNS Online 2021 Gratis

Milenianews.com, Jakarta - Tes CPNS 2021 gratis bisa Sobat ikuti sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2021. Pendaftaran CPNS 2021, dari kabar beredar, akan buka...

SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

Milenianews.com - Jawabannya tentu ada. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cikra 1 Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 yang bebas biaya bangunan...

Bupati Mukomuko Minta Blokir Game Online ke Menkominfo

Milenianews.com, Bengkulu - Game online menjadi trend di kalangan anak-anak, yang bisa berdampak negatif jika tidak ada kontrol dari orang dewasa. Guna meminimalisir hal...

Mengejutkan, Ronaldo Sudah Dapat Tawaran dari Barcelona?

Milenianews.com, Jakarta - Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus masih belum jelas. Klub asal Ibu kota ini, tak sanggup lagi membayar gaji sang pemain....