Indeks

Twitter Kembali Hadirkan Fitur “Review Before you Tweet”

Review Before you Tweet

Milenianews.com – Twitter kembali menghadirkan fitur “Review before you tweet” untuk pengguna iOS. Ini bertujuan untuk menghindari sobat dalam membuat sebuah cuitan yang mungkin sobat sesali di kemudian hari. Selain itu fitur ini akan menganalisis cuitan pengguna dan mendeteksi jika sesuatu terdengar layaknya seperti ujaran kebencian.

Twitter telah mengumumkan (23/2) bahwa mereka akan menghadirkan kembali fitur “Review before you tweet” untuk pengguna iOS.

Fitur ini awalnya pernah diumumkan pada Mei 2020. Namun perusahaan itu harus melakukan lebih banyak pengujian sebelum fitur ini rilis kembali.

Baca Juga : Twitter Semakin Agresif Memerangi Hoaks

Cara kerja fitur ini cukup sederhana, yaitu dengan menganalisis cuitan yang pengguna buat. Jika tweet terdeteksi seperti sesuatu yang terdengar kebencian, Twitter akan meminta pengguna untuk meninjau kembali cuitan tersebut.

Twitter tidak hanya akan benar-benar memblokir sobat untuk mengunggahnya. Akan tetapi meminta kalian untuk berpikir dua kali tentang cuitan yang dapat membantu mengurangi drama dan pertikaian yang tidak perlu.

Baca Juga : Twitter dan TikTok Bicarakan Kesepakatan Kerjasama

Tentunya fitur ini tidak akan membebaskan sobat milenia dari konsekuensi cuitan mengandung unsur kebencian. Pasalnya jika sobat terbukti melanggar kebijakan Twitter, maka mereka tetap akan memblokir sobat. Selain itu, jika tweet sobat juga melanggar hukum, maka sobat tetap akan mendapat masalah hukum.

Tampaknya fitur “Review before you tweet” ini akan cukup berguna untuk para penggunanya dalam mengurangi ujaran kebencian dalam juga pada platform tersebut. Ini juga menjadi cara efektif untuk membuat Twitter sebagai platform yang aman bagi para penggunanya. (Latif)

 

Exit mobile version