Beranda Lifestyle Teknologi Microsoft akan Umumkan Office 2021 Akhir Tahun Nanti

Microsoft akan Umumkan Office 2021 Akhir Tahun Nanti

Milenianews.com – Micorosoft akan segera umumkan versi baru office, yakni versi Office 2021. Versi ini untuk konsumen dan Office LTSC pelanggan komersial.

Menurut laporan Antara, yang mengutip The Verge, versi Office 2021 akan tersedia akhir tahun ini untuk Windows dan MacOS. Versi ini mirip dengan Office 2019. Bagi yang tidak ingin berlangganan akan menawarkan Microsoft 365 dengan dukungan cloud.

Baca Juga : Microsoft Akan Tambahkan Fitur Anti Maling di Windows 10X

Microsoft Office 2021 akan rilis penuh pada akhir tahun nanti

Foto : Micorosft segera luncurkan versi Office 2021.

Sementara itu, rincian semua fitur dan perubahannya Microsoft sendiri belum merincinya. Namun Office LTSC (Long-Term SErvicing Channel) akan menyertakan mode gelap. Selain itu juga menyertakan peningkatan aksebilitas dan fitur seperti Dynamic Arrays dan XLOOKUP di excel. Nah, di Microsoft Office 2021 akan menyertakan fitur serupa.

Dalam mode gelap ini, perbuahan yang terjadi jelas secara visual. Namun Microsoft akan tetap fokus dalam antarmuka dan fitur yang akan didukung cloud. Seperti pada versi 365 terdahulu.

“Ini hanya masalah mencoba bertemu pelanggan di mana pun mereka berada,” ujar kepala Microsoft 365, Jared Spataro.

“Kami pasti memiliki banyak pelanggan yang telah beralih ke cloud selama 10 bulan terakhir. Itu benar-benar terjadi secara massal. Pada saat yang sama, kami pasti memiliki pelanggan yang memiliki skenario tertentu di mana mereka merasa tidak dapat pindah ke cloud,” lanjutnya.

Office LTSC bisa aktif selama lima tahun, bukan tujuh tahun seperti yang tersedia Microsoft untuk Office. Harga untuk Office Professional Plus, Office Standard dan aplikasi individu meningkat 10 persen. Sementara untuk harga Office 2021 masih tetap sama dengan sasaran para pebisnis kecil.

Baca Juga : VW Gandeng Microsoft Untuk Membuat Kendaraan Otonom

Microsoft akan merilis pratinjau Office LTSC pada April, dan akan merilis secara penuh akhir tahun nanti. Versi ini juga akan tersedia dalam 32-64 bit.(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Final Fantasy 7 Ever Crisis Hadir di Perangkat Mobile

Milenianews.com - Square Enix memanfaatkan waktunya selama acara PlayStation State of Play hari Kamis (25/2) lalu dengan sangat baik. Tidak hanya mengumumkan update PS5...

Timpang

Kau si raut berbalut semburat Bersinar pada retina berbinar Syahdu dengan pandang penuh teduh   Aku si jiwa tanpa baswara Hanya punya cinta pada atma Semoga padanya adalah baka   Kita ialah...

Microsoft Siap Buka Data Center di Indonesia

Milenianews.com - Microsoft merupakan perusahaan teknologi yang sangat besar dan sudah mulai masuk ke Indonesia. Belum lama ini, Microsoft telah menjadi bagian dari program pemerintah...

Netflix investasikan USD 500 juta Untuk Film dan Drama Korea

Milenianews.com - Film dan drama Korea kini telah menjadi konsumsi berbagai kalangan, tidak hanya pecinta K-pop saja. Netflix sendiri mengumumkan akan menginvestasikan USD 500...