Beranda News Pendaftaran Digital Talent Scholarship 2021 Sudah Dibuka

Pendaftaran Digital Talent Scholarship 2021 Sudah Dibuka

Milenianews.com, Jakarta – Pendaftaran Digital Talent Scholarship (DTS) 2021 sudah dibuka. Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyelenggarakan DTS guna meningkatkan kompetensi talenta digital.

Tentu, upaya tersebut dilakukan untuk mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia.

Baca Juga : Bukalapak Bangun Laboratorium Riset AI Di ITB

Badan Litbang SDM membuka program Digital Entrepreneurship Academy (DEA) pada 14 Februari sampai 27 Maret 2021, untuk pendaftarannya.

Pendaftaran Digital Talent Scholarship 2021 yang dibuka

Program DEA bertujuan untuk mencetak talenta digital di bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Program tersebut bekerja sama dengan Mitra Global Tech Company, termasuk Facebook dan Google sebagai penyelenggara. Selain itu, ada juga dari StartUp lokal.

DEA terdiri dari tiga jenis kelas pelatihan. Pertama kelas umum, kelas kuliner khusus pelaku atau peminat Bidang UMKM Kuliner. Serta kelas ibu rumah tangga untuk para wanita yang sudah menikah.

Baca Juga : Kemkominfo Targetkan 20.000 Peserta DTS

Sedangkan tema yang dibuka dalam program DEA ini antara lain, Digital Entrepreneurship Facebook, Digital Entrepreneurship kelas IRT-Google, Digital Entrepreneurship Kelas Kuliner – Gojek, Digital Entrepreneurship Kelas Umum – Gojek dan Digital Entrepreneurship Kelas Umum – Google.

DTS menjadi program stimulus untuk menyiapkan talenta digital dalam menghadapi revolusi indutri 4.0. Program ini ada sejak 2019 silam.(Rifqi Firdaus)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Final Fantasy 7 Ever Crisis Hadir di Perangkat Mobile

Milenianews.com - Square Enix memanfaatkan waktunya selama acara PlayStation State of Play hari Kamis (25/2) lalu dengan sangat baik. Tidak hanya mengumumkan update PS5...

Timpang

Kau si raut berbalut semburat Bersinar pada retina berbinar Syahdu dengan pandang penuh teduh   Aku si jiwa tanpa baswara Hanya punya cinta pada atma Semoga padanya adalah baka   Kita ialah...

Microsoft Siap Buka Data Center di Indonesia

Milenianews.com - Microsoft merupakan perusahaan teknologi yang sangat besar dan sudah mulai masuk ke Indonesia. Belum lama ini, Microsoft telah menjadi bagian dari program pemerintah...

Netflix investasikan USD 500 juta Untuk Film dan Drama Korea

Milenianews.com - Film dan drama Korea kini telah menjadi konsumsi berbagai kalangan, tidak hanya pecinta K-pop saja. Netflix sendiri mengumumkan akan menginvestasikan USD 500...