Beranda Lifestyle Teknologi Telegram Sediakan Fitur Impor Histori Percakapan dari WhatsApp dan LINE

Telegram Sediakan Fitur Impor Histori Percakapan dari WhatsApp dan LINE

Milenianews.com – Telegram hadirkan inovasi dengan sediakan fitur baru untuk memasukkan histori percakapan dari aplikasi lain. Termasuk dari WhatsApp dan LINE. Mengutip laman resmi Telegram, transfer histori tersebut berlaku untuk obrolan grup atau perorangan.

“Ini berlaku untuk obrolan perorangan maupun grup,” seperti mengutip dari laman Telegram, Jumat (29/1).

Baca Juga : Fitur Baru WhatsApp Hapus Pesan Otomatis Layaknya Telegram

- Advertisement -

Fitur tersebut bisa digunakan baik oleh pengguna Android maupun iOS. Pengguna tinggal buka obrolan yang ingin mereka kirim. Misalnya dari WhatsApp, lalu cari fitur “Ekspor Obrolan” atau “Export Chat” lalu pilih Telegram.

Percakapan yang telah di pindahkan ke Telegram masuk dalam percakapan hari ini. Namun tetap ada penanda waktu di obolan tersebut.

Fitur baru Telegram ini tidak membutuhkan penyimpanan tambahan

- Advertisement -

Foto : Fitur Baru Telegram.

Kabar baiknya, percapakan tersebut tidak masuk ke penyimpanan tambahan pada perangkat. Seperti janji Telegram.

“Percakapan yang masuk dari aplikasi lain tidak membutuhkan penyimpanan tambahan,” lanjutnya.

WhatsApp hari ini, telah mengeluarkan kebijakan baru. Sebelumnya heboh kebijakan baru tersebut mengharuskan pengguna wajib membagikan data juga ke Facebook. Hal ini tentu mendapat suara tidak setuju dari banyak pengguna.

Baca Juga : Update Terbaru Telegram Mendukung Edit Video dan Stiker Animasi

Namun, nampaknya, WhatsApp batal melakukan hal tersebut. Keuntungan di dapat untuk Telegram dan Signal, yang mendapatkan tambahan pengguna baru dari kebijakan WhatsApp tersebut.

Mereka menyebut, lebih dari 100 juta pengguna baru tergabung ke platform nya terhitunga dari bulan Januari ini. Memang banyak yang menggunakan Telegram saat ini, terutama untuk mengakses link-link film atau drama Korea yang banyak kaum hawa cari.(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...