Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2020

Jadwal BWF World Tour Finals
Foto : Via Bolasport.com

Milenianews.com, Jakarta – Turnamen BWF World Tour Finals 2020 sedang berlangsung. Indonesia mengirimkan lima wakilnya dalam turnamen ini. Mereka akan melakoni jadwal penyisihan ketiga grup BWF 2020.

Mereka akan melakoni partai tersebut Jumat ini. Pertandingan ketiga fase grup, sekaligus menjadi laga penentu siapa yang lolos ke semifinal turnamen dengan hadiah total USD1,5 juta ini.

Baca Juga : PB DJarum Hentikan Beasiswa Bulutangkis, KPAI Tutup Sarana Pengembangan Atlet Bulutangkis Indonesia

Sementara itu, empat wakil diantaranya, masih berpeluang lolos ke semifinal. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, demikian Antara memberitakan.

Sedangkan, bagi Anthony Sinisuka Ginting kesempatan sudah tertutup. Mereka sudah menelan kekalahan sebanyak dua kali.

Foto : BWF World Tour Finals 2020.

Pasangan Greysia/Apriyani akan memulai pertandingan hari ini, mulai puul 11.00 WIB, di lapangan 1 Impact Arena, Bangkok.

Pasangan peringkat kedelapan dunia itu bakal menghadapi wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Setelah mengantungi dua kemenangan, Greysia/Apriyani harus memenangi laga ini untuk menjaga peluang lolos ke semifinal.

Setelah mereka, akan ada laga antara Mohammad Ahsan/Hendra melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan dengan julukan The Daddies tersebut, masih berpeluang lolos meski pada pertandingan kedua mengalami kekalahan.

Ahsan/Hendra lebih diunggulkan karena rekor pertemuan mereka dengan Aaron/Soh juga sangat bagus. Mereka mencatatkan lima kemenangan dari total enam pertemuan dengan Aaron/Soh.

Baca Juga : Komentar Greysia/Apriyani Usai Juarai Thailand Open 2021

Bagi Anthony ini sekaligus menjadi pertandingan terakhirnya di ajang BWF Tour Finals 2020. Sedangkan kemenangan pertama dalam pertandingan kedua kemarin, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja selanjutnya bakal menghadapi wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Laga tersebut harus bisa mereka menangkan guna menjaga asa mereka lolos ke semifinal.

Di grup A, akan ada pertandingan sengit antara Praveen Jordan/Melati Daeva untuk bisa lolos melawan wakil Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.(Rifqi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *