Indeks

Elon Musk Menjadi Orang Terkaya di Dunia

Elon Musk Tesla menjadi orang terkaya di dunia

Milenianews.com, Jakarta – Mendengar nama Elon Musk, siapa sih yang tidak tahu. CEO Tesla dan SpaceX ini kini menjadi orang terkaya di dunia menggeser pemilik Amazon Jeff Bezos di urutan pertama.

Mengutip dari CNN, Jumat (8/1) kekayaan Elon Musk saat ini mencapai USD185 miliar (Rp. 2.5 kuadriliun). Saat ini, Musk menjadi pemegang saham mayoritas di Tesla. Nilai saham Tesla yang naik pada 2020 menjadikan kekayaannya menjadi berlipat ganda.

Baca Juga : SpaceX Terus Rilis Satelit Terbaru Gunakan Roket Falcon 9

Elon Musk berhasil membuat nilai saham Tesla semakin meningkat

Pada bursa hari ini, nilai saham Tesla melonjak sampai 5,9 persen mencapai USD800.43. Kondisi tersebut menjadikan nilai perusahaan Tesla sampai di atas USD750 miliar. Sebuah nilai yang fantastis untuk sebuah perusahaan.

Selain itu, Musk juga menjalankan perusahaan misi antariksa SpaceX. Terlebih saat ini, Mobil listrik Tesla hadir menjadi ancaman baru di dunia raksasa otomotif dunia. Dengan mengandalkan produksi mesin berbahan bakar minyak.

Baca Juga : Elon Musk Menggeser Bill Gates Dari Posisi Orang Terkaya ke-2 Dunia

Pandemi COVID-19, tidak membuat Tesla mengalami penurunan nilai saham, Namun justru semakin gencar membuka parbik baru. Tak heran, jika nilai saham Tesla pada 2020 tetap mengalami peningkatan. Keuntungan mereka dari perdagangan saham naik sampai 700 persen.(Rifqi Firdaus)

Exit mobile version