Indeks

Cek PIP Kemdikbud untuk Dapatkan Bantuan Rp1 Juta

PIP Kemdikbud

Milenianews.com, Jakarta – Kemdikbud melalui Program Indonesia Pintar (PIP) melanyalurkan bantun kepada seluruh Siswa/i seluruh Indonesia. Penyaluran tersebut bisa Sobat cek pada laman pip.kemdikbud.go.id.

Pada masa pandemi saat ini, memaksa masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan dan lebih lama berdiam diri di rumah. Tak terkecuali aktivitas belajar mengajar di sekolahan yang harus berlangsung secara daring.

Baca Juga : Nadiem Makarim Akan Genjot Digitalisasi Sekolah

Pemerintah menyalurkan bantuan tunai dengan masing-masing jumlah yang berbeda. Rinciannya adalah untuk siswa SD/MI/Paket A mendapat Rp450 ribu /tahun. Untuk siswa SMP/MTS/Paket B mendapat Rp750 ribu /tahun. Untuk siswa SMA/MA/Paket C mendapat Rp1 juta /tahun.

Dengan adanya bantuan PIP, pemerintah berharap agar para pelajar bisa tetap melanjutkan kegiatan belajar mengajar dengan tertib.

Kemdikbud berkolaborasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian Agm (Kemenag) dalam memberi bantuan tersebut, untuk satu juta pelajar. PIP ini ditujukan untuk anak sekolah dari keluarga miskin dan rentan miskin.

Berikut cara cek PIP Kemdikbud :

  1. Masuk ke situs pip.kemdikbud.go.id
  2. Pilih Cek penerima PIP
  3. Lalu masukan NISN tanggal lahir dan nama Ibu kandung siswa.
  4. Setelah melengkapi data tersebut lalu klik ‘cek data’.
  5. Setelah itu, maka akan muncul data anak penerima PIP.

Baca Juga : Peluncuran Platform Kedai Reka Kampus Merdeka Bersama Kemdikbud-Dikti

Nah Sobat Milenia, jangan lupa untuk menggunakan uang tersebut untuk keperluan kursus, biaya transportasi, biaya tambahan praktik serta biaya uji kompetensi.(Rifqi Firdaus)

Exit mobile version