Indeks

Xiaomi Patenkan Ponsel Gulung Dengan Layar Sekunder

Xiaomi Patenkan Ponsel Gulung Dengan Layar Sekunder

Milenianews.com – Persaingan teknologi gadget semakin tinggi. Beberapa waktu lalu, OPPO mengenalkan konsep ponsel dengan layar gulung pertama di dunia. Selain itu, LG juga telah mengkonfirmasi akan merilis perangkat dengan layar gulung pada tahun depan sebagai bagian dari “Explorer Project”. Namun, Xiaomi tak mau kalah, Xiaomi patenkan desain ponsel gulung seperti saingannya mereka. Hanya saja terdapat perbedaan yang sangat mencolok.

Dilansir dari Gizmocina (10/12), Beijing Xiaomi Mobile Software mengajukan paten ke USPTO (United States Patent and Trademark Office) pada akhir 2019. Paten yang berjudul “terminal dengan layar fleksibel” ini kemudian mendapatkan persetujuan pada 29 Oktober 2020 lalu. Saat ini paten tersebut sudah dipublikasikan di database WIPO (World Intellectual Property Office).

Baca Juga : TCL Patenkan Smartphone dengan Kamera Tersembunyi

Menurut dokumen paten tersebut, desain ponsel ini akan mencakup panel fleksibel yang dapat digulung dan layar normal sekunder pada bagian belakangnya. Layar gulung pada ponsel Xiaomi ini bisa memanjang hingga 200% atau dua kali ukuran sebenarnya. Sehingga selain bisa berfungsi sebagai ponsel, perangkat tersebut juga dapat berfungsi sebagai tablet.

LetsGoDigital bekerjasama dengan konseptor Jermaine Smit, untuk membuat render 3D desain Smartphone ini.

Xiaomi uittrekbare smartphone
Sumber : LetsGoDigital

Selain itu, dokumen tersebut mengungkapkan bahwa layar ini akan aktif berdasarkan sisi ponsel mana yang menghadap pengguna layaknya seperti Microsoft Surface Duo. Namun, ponsel ini juga memiliki opsi untuk menggunakan kedua layar secara bersamaan.

Xiaomi Mi Alpha R introduction

Yang menjadi fokus utama pada paten ini adalah tentang pengalaman pengguna dan daya tahannya, sehingga sketsa desian tidak menampilkan informasi lain. Perancang sketsa paten telah menambahkan 3 kamera yang berjejer secara vertikal bersama dengan flash LED yang terinspirasi oleh Mi Mix Alpha. Selain itu, hasil render juga menyertakan logo ‘Xiaomi’.

Exit mobile version