Beranda Lifestyle Teknologi Facebook Libra Akan Hadir Awal Tahun Depan

Facebook Libra Akan Hadir Awal Tahun Depan

Milenianews.com – Facebook Libra kabarnya akan meluncur pada awal Januari 2021 tahun depan. Meski begitu, Libra Association tampaknya harus menahan ambisinya agar mata uang digital ini dapat meluncur dengan mulus. Ya, karena kontroversi yang ada, Libra harus kembali mengalami penundaan.

Saat pertama kali hadir, para pengguna memprediksi jika Libra akan hadir sebagai kumpulan dari berbagai mata uang. Singkatnya, Libra tidak berdasarkan pada satu mata uang saja di dunia nyata melainkan campuran dari beberapa mata uang.

Tentunya, hal itu membuat banyak bank dari berbagai negara mulai memperhatikan Libra karena visinya ini. Karena itulah, Libra Association berganti haluan dan mulai mengerjakan beberapa stablecoins.

Stablecoins merupakan mata uang kripto, yang sebagaimana namanya, bersifat stabil. Nilainya tidak akan terpengaruh pada nilai mata uang dunia nyata. Misalnya, satu unit stablecoin Dollar, nilainya akan selalu USD1. Nilai ini tidak akan terpengaruh pada fluktuasi nilai dolar. Libra menyebut beberapa mata uang yang akan menjadi dasar bagi stablecoins ini, diantaranya adalah USD, EUR, GBP (Pound sterling), dan SGD.

Baca Juga : Setelah Sebelumnya Ditangguhkan, WhatsApp Pay Bisa Digunakan Lagi di Brazil

Financial Times (1/12), melaporkan Facebook berencana meluncurkan koin bernilai satu dolar. Asosiasi ini kabarnya juga akan meluncurkan beberapa mata uang lainnya di masa depan. Tidak hanya itu, Facebook juga akan meluncurkan dompet Libra, yakni Novi.

Novi merupakan aplikasi untuk mengatur Libra. Meski begitu, pengguna sebenarnya dapat mengatur akun Novi mereka melalui WhatsApp atau Messenger. Facebook memperkirakan orang akan menggunakan Novi sebagai sarana berkirim uang dan pembayaran peer-to-peer(Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...