Suzuki Akhirnya Pimpin Podium Lagi, setelah 20 Tahun, Selamat! Alex Rins

Alex Rins juarai GP Aragon

Milenianews.com, Jakarta – Ecstar Alex Rins pebalap Suzuki berhasil memenangi Grand Prix (GP) Aragon yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (18/10). Ia berhasil tampil menakjubkan yang berduel dengan Alex Marquez, dari tim Repsol Honda, yang finis kedua.

Kemenangan Rins membuat gelaran MotoGP musim ini, menghadirkan 8 pebalap berbeda berhasil naik podium. Serta 4 pabrikan motor yang berbeda.

Tim Suzuki juga meraih podium ketiga setelah Joan Mir berhasil finis setelah Alex Marquez. Fabio Quartararo harus kehilangan peringkat pertama setelah finis dengan poin nihil.

Baca Juga : Sirkuit MotoGP Mandalika masuk tahap Uji coba Lintasan April 2021

Mir kini mengemas 121 poin, unggul enam poin dari pebalap tim Petronas Yamaha dengan 4 balapan terakhir. Akhirnya, Suzuki kembali memimpin klasemen untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir.

Fabio Quartararo terperosot jauh, penampilan apik Alex Rins berhasil juarai GP Aragon

Saat balapan baru 5 lap, Rins langsung melesat ke posisi dua dari peringkat 10. Membuntuti Maverick Vinales yang memimpin lomba. Barulah menjelang lap 9 akhir, Rins berhasil menyalip pebalap Yamaha tersebut. Perebutan posisi terjadi antara Fabio Quartararo dan Alex Marquez, pebalap Honda itu, berhasil berada pada barisan terdepan bersama Joan Mir.

Sementara Vinales harus mengalah pada kedua pebalap itu. Marquez yang menggunakan ban medium dan soft, lebih berani menekan dan berhasil menyalip Mir untuk merebut posisi kedua.

Baca Juga : Oliveira cetak Sejarah Baru, setelah Finis Pertama GP Styria

Vinales ada di posisi 4. Takaaki Nakagami masuk peringkat 5 besar dan Franco Morbidelli ke peringkat 6. Sedangkan, Quartararo harus merosot ke posisi 18. Andrea Dovizioso mengamankan cukup poin setelah finis P7. Sedangkan Cal Crutchlow yang start dari baris terdepan harus puas finis P8.

Dovi mengumpulkan 106 poin, mengisi posisi ke-4 klasemen, terpaut tiga poin dari Vinales yang bertahan di peringkat tiga. Terkait kabar Valentino Rossi yang positif Covid-19, hanya ada tiga pebalap Yamaha yang turun. (Rifqi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *