Webinar Internasional STMIK Nusa Mandiri

Milenianews.com, Jakarta – Universitas Nusa Mandiri kembali mengadakan Webinar Internasional yang menjadi lanjutan dari webinar internasional sebelumnya, yaitu Scientific Summit Series 1. Acara ini diadakan pada bulan Agustus yang bertepatan dengan Dies Natalis kampus Universitas Nusa Mandiri.

Rangkaian kedua dari Webinar International ini diberi tajuk Scientific Summit Series 2 bertajuk ‘Innovation and research University’ dengan menghadirkan dua Expert sebagai Keynote Speaker yaitu Prof. Christophorus Nikou dari Ionnina University, Yunani dan Dr. Agus Subekti sebagai expert di bidang Machine Learning dari kampus Universitas Nusa Mandiri.

ADOP

Baca Juga : Millennial Inspiring Talk: Mengenal Annisa Hasanah, seorang Penulis, Traveller dan Wirausahawan Sosial

Kegiatan webinar ini diawali dengan sambutan dari Rektor Universitas Nusa Mandiri Dr. Dwiza Riana. Dalam sambutannya, ia berpesan kepada para peserta untuk tetap produktif memanfaatkan sisi baik dari pandemi Covid-19 yang dialami masyarakat global.

“Pandemi Covid-19 memang cukup berat untuk negara berkembang, tetapi kita harus memanfaatkan sisi baik dari pandemi ini untuk berkolaborasi lintas wilayah secara global dengan kemudahan teknologi,” tuturnya.

Prof. Christophorus Nikou sebagai Keynote Speaker pertama menjelaskan tentang penelitian yang dilakukannya di bidang Image Processing di Ionnina University. Ia menjelaskan bahwa masih luas sekali peluang untuk melakukan penelitian di bidang Image Processing ini terutama dalam membantu masalah global pandemi ini.

Dr. Agus Subekti pun mengungkapkan hal yang sama pada penelitian di bidang Machine Learning pada tahun 2020 ini masih sangat dibutuhkan, terutama untuk mendukung keberhasilan Artificial Intelligence. Bahkan, machine learning ini sangat terbuka untuk kolaborasi dengan penelitian di bidang lainnya baik teknologi maupun non-teknologi.

Para peserta sangat antusias dalam kegiatan ini, dilihat dari banyaknya peserta yang bergabung baik itu via Zoom Meeting ataupun YouTube Livestream melalui kanal Nusa Mandiri. Ahmad Fachrurozi selaku peserta memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan webinar yang sudah kedua kalinya diadakan ini.

“Untuk saya yang memang berminat dengan Image Processing dan Machine Learning, kegiatan ini menjadi suatu hal yang tidak dapat saya tinggalkan. Pemaparan dari Prof Nikou dan Dr. Agus sangat membantu saya dalam mendalami bidang yang sedang saya ambil ini. Saya harap kegiatan seperti ini terus ada ditahun berikutnya. Sukses Nusa Mandiri!,” tandasnya.

Kegiatan webinar ini ditutup dengan prakata dari Dr. Windu Gata selaku dosen program studi ilmu komputer kampus Universitas Nusa Mandiri. Ia menuturkan bahwa webinar internasional ini diadakan guna memberikan pengetahuan lebih luas secara umum mengenai penelitian terkini serta membuat masyarakat dunia lebih positif dalam menghadapi pandemi ini.

Baca Juga : Universitas Nusa Mandiri Hadirkan SINERGI untuk Maba

Webinar Internasional Summit ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan secara berkelanjutan, sebagaimana diucapkan oleh Arif Hidayat yang memandu pada kegiatan tersebut.

“Melihat tingginya antusias peserta pada Series #1 dan Series #2, saya mengingatkan kembali bahwa kegiatan webinar internasional ini berkelanjutan dan untuk series #3 akan dilaksanakan bulan Oktober 2020 dengan tema yang baru,” pungkas Arif.(Umi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here