Game  

64 Tim Siap Ikuti Grand Final IGC 2020

64 Tim Siap Ikuti Grand Final IGC 2020

Milenianews.com – Turnamen Indonesia Games Championship (IGC) 2020 sudah masuk babak playoff yang berlangsung dari 24-26 Agustus 2020. Kompetisi berskala nasional yang digelar oleh Telkomsel melalui Dunia Games bersama dengan Garena ini akan mempertandingkan 64 tim terbaik dari seluruh penjuru negeri untuk memperebutkan tempat di babak Grand Final IGC 2020. Grand Final IGC sendiri akan diselenggarakan pada 27-30 Agustus 2020.

“60% gamers yang tertarik ikut esport hanya 1%-1,5% yang aktif dalam turnamen. Kendalanya adalah keterbatasan informasi serta peraturan turnamen yang biasanya ditujukan untuk profesional gamers. Inilah yang membedakan IGC dengan yang lain. IGC membuka seluas-luasnya untuk partisipasi dari gamers di berbagai daerah hingga profesional, kita berikan kesempatan yang sama. Kita juga memberikan kesempatan kepada tim amatir untuk bertanding dengan tim profesional. Ini menjadikan IGC turnamen yang berbeda dengan turnamen lainnya,” kata Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro dalam konferensi pers secara virtual (24/8). Dikutip dari Tek.id (25/8).

Baca Aja : Peserta Indonesia Games Championship 2020 Meningkat 51%

IGC 2020 diikuti oleh lebih dari 34.000 peserta yang tergabung ke dalam lebih dari 8.200 tim. Game yang dipertandingkan diantaranya Free Fire, Call of Duty Mobile, Arena of Valor, dan League of Legends. Pendaftaran dibuka pada Mei dan Juni, yang dilanjutkan ke babak kualifikasi pada Juli dan Agustus. Kini, tersisa 64 tim berhak mengikuti babak playoff yang diselenggarakan pada 24-26 Agustus 2020. Tujuannya untuk memperebutkan tempat di babak Grand Final yang dijadwalkan untuk digelar pada 27-30 Agustus 2020.

“Telkomsel akan terus memberikan komitmen penuh kepada penggiat games di Indonesia, untuk selalu menciptakan event-event championship baru agar industri ini maju. Dengan demikian, ini akan menjadi penggerak industri game, memperkuat komunitas esports di Indonesia. Jadilah juara dari rumah,” ujar Setyanto.

Karena pandemi, sangkaian kegiatan IGC 2020 dilakukan secara online. Para penggemar esports di seluruh Indonesia dapat menyaksikan pertandingan melalui situs igc.duniagames.co.id dan aplikasi MAXstream. (Abdul Latif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *