News  

Tarekat Syattariyah di Aceh Rayakan Idul Adha Hari ini, Kamis

Tarekat Syattariyah merayakan idul adha
Jpeg

Milenianews.com, Aceh – Ribuan pengikut Tarekat Syattariyah di wilayah Aceh merayakan Idul Adha 1441 H, pada hari Kamis (30/7) ini. Berbeda dengan pemerintah dari hasil sidang Isbat dan mayoritas muslim di Tanah Air, yang dilaksanakan Jumat (31/7) besok.

Salat Ied dilaksanakan di kompleks Masjid Peulekang, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Mereka juga menggelar salat ied di Kecamatan Seunagan dan Kecamatan Kuala, serta Kabupaten Aceh Barat.

Baca Juga : Panduan Protokol Kesehatan dari WHO saat Idul Adha

Pelaksanaan Salat Ied tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19

Perayaan Idul Adha kali ini, menjadi perayaan Idul Adha pertama setelah Abu Hadi Qudrat, berpulang ke Rahmatullah. Beliau merupakan mursyid utama Tarekat Syattariah, ajaran Abu Habib Muda Seunagan.

Teuku Raja Keumangan, selaku khatib mengajak para pengikut untuk terus meningkatkan ketakwaan dan ibadah kepada Allah SWT, sesuai ajaran baginda Nabi Muhammad SAW.

Teuku Raja Keumangan juga mengajak warga Muslim mengikuti anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dalam beraktivitas. “Sehingga masyarakat Aceh selalu sehat,” katanya. (Rifqi Firdaus)

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *